Virus Corona

Bamsoet Ingin Karyawan MPR di Tes Corona

Bambang Soesatyo menginginkan seluruh karyawan di lingkungan parlemen dilakukan tes virus corona atau Covid-19.

Freepik
Tes Sampel Darah. Rapid Test Corona melalui sampel darah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo menginginkan seluruh karyawan di lingkungan parlemen dilakukan tes virus corona atau Covid-19.

"Kami akan melakukan pembicaraan dengan pihak BNPB agar bisa bekerjasama dengan parlemen, untuk melakukan tes seluruh karyawan dan keluarga di lingkungan MPR, DPR, dan DPD pekan depan," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Sabtu (21/3/2020).

Sementara khusus anggota parlemen, kata Bamsoet, jika ada yang memerlukan pengecekan corona, maka pimpinan MPR bisa meminta petugas datang ke rumah bersangkutan.

Baca: Sosoknya Viral karena Semangat Tangani Corona, dr Handoko Ungkap Cerita ke Ganjar Pranowo

"Saya sendiri sudah melakukan tes covid-19 pekan lalu dan hasilnya negatif," papar Bamsoet.

Di sisi lain, dirinya mendukung penuh Joko Widodo (Jokowi) yang memulai tes cepat atau rapid test covid-19 secara massal.

"Saya berharap rapid test covid 19 juga dilakukan ke seluruh wilayah DKI Jakarta dan wilayah-wilayah lainya yang retan wabah corona," ujar Bamsoet.

Baca: PUPR Percepat Realisasi Program Padat Karya Dorong Daya Beli Saat Ada Covid-19

Bamsoet mengingatkan pemerintah saat melakukan tes corona ke masyarakat, tidak perlu membuat kegiatan yang memancing kerumunan warga.

Pemerintah melalui tenaga medis bisa mendatangi langsung rumah-rumah warga atau door to door.

"Ini dilakukan untuk menghindari bercampurnya orang yang telah terpapar virus covid-19 dengan yang masih sehat. Sebab, orang yang terlihat sehat pun sebenarnya bisa berperan sebagai carrier covid-19 dan bisa menularkan virus tersebut ke orang lain," ujar Bamsoet.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved