Virus Corona

Tangani Virus Corona, AHY Kirim Bantuan Perlengkapan Medis ke DKI Jakarta

bantuan perlengkapan medis berupa masker, sarung tangan latex dan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer.

DOK JMRB
Hand sanitizer ditempatkan di lingkungan rest area jalan tol yang dikelola PT Jasa Marga Related Business untuk memitigasi penyebaran virus coroba. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat menyerahkan bantuan pelengkapan medis ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sebagai upaya penanganan virus corona atau covid-19.

Polikus Demokrat Irwan menyebut, bantuan perlengkapan medis berupa masker, sarung tangan latex dan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer.

"Ini merupakan inisiatif Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan bantuan perlengkapan medis di DKI Jakarta, akan diikuti seluruh kader terutama yang ada sebaran wabah corona," kata Irwan kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (21/3/2020).

Baca: Angka Kematian Kasus Virus Corona Kalahkan China, Italia Kerahkan Tentaranya Lakukan Lockdown

Menurutnya, bantuan tersebut diserahkan ke pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Pos Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Gambir.

"Untuk bantuan pada masyarakat umum, Partai Demokrat akan segera siapkan dalam waktu dekat," ucap Irwan.

Direncanakan besok, kata Irwan, AHY Foundantion akan menyerahkan bantuan ribuan unit perlengkapan medis.

Baca: Sabtu Pagi, Hercules TNI AU Diberangkatkan ke Shanghai Ambil Alkes Terkait Corona

"Seribu masker, 30 ventilator, 50 botol hand sanitizer, dan 2.500 padang latex gloves," ucapnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat menyarankan untuk melakukan lockdown dalam jangka pendek, terutama di kota-kota yang paling berat terinfeksi Corona sampai dianggap aman untuk dibuka kembali.

"Dengan sementara membatasi pergerakan manusia dan menutup arus manusia keluar dan ke dalam sebuah wilayah dan dengan tetap menjaga kelancaran arus barang, terutama bahan-bahan pokok, maka diharapkan bisa meminimalisi menyebarnya virus Corona. Lockdown pasti akan berdampak pada ekonomi, tapi keselamatan manusia dan masyarakat adalah yang pertama dan utama," kata AHY.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved