Virus Corona

TNI Siapkan 109 Rumah Sakit untuk Tangani Pasien Corona 

RS milik TNI tersebut menurut Hadi memiliki kapasitas 10 hingga 30 tempat tidur. Sehingga warga yang positif Corona bisa segera mendatangi

Puspen TNI/Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P., 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan terdapat 109 Rumah Sakit (RS) milik TNI yang berada di seluruh wilayah Indonesia untuk menangani pasien Corona. Jumlah tersebut nantinya akan ditambah oleh RS milik Polri.

"Untuk TNI sendiri dari 109 Rumah Sakit mulai dari tingkat 1, tingkat 2, tingkat 3 dan tingkat 4 yang ada di seluruh Indonesia sudah dan sedang dipersiapkan," kata Hadi dalam Konferensi pers RS Darurat Corona di Wisma Atlet Kemayoran,  Jakarta, Minggu, (22/3/2020).

RS milik TNI tersebut menurut Hadi memiliki kapasitas 10 hingga 30 tempat tidur. Sehingga warga yang positif Corona bisa segera mendatangi RS tersebut.

Baca: Sejak Kemarin WNA di Bali Dilarang Menyeberang ke Nusa Penida

Baca: Menkes Terawan: Wisma Atlet Kemayoran Hanya untuk Pasien Covid-19 dengan Gejala Ringan

Hadi mengatakan selain RS TNI dan Polri, sejumlah RS milik BUMN juga disiapkan untuk menangani Corona. Saat ini RS milik BUMN tersebut sedang diinventarisasi.

"Kemarin Menteri BUMN juga sudah mengiventarisir Rumah Sakit-Rumah Sakit milik BUMN yang bisa digunakan untuk menampung pasien terpapar Covid-19," katanya.

Sementara itu menurut Hadi pemerintah pusat mendirikan dua Rumah Sakit Darurat penanganan Corona. Dua rumah sakit tersebut yakni RS Darurat di Wisma Atlet Kemayoran,  Jakarta, serta RS Darurat di Pulau Galang Kepulauan Riau.

"Jadi kami persilahkan apabila ada yang merasa sakit dan memang terpapar menggunakan rumah sakit milik TNI, POLRI, rumah sakit milik BUMN termasuk rumah sakit di pemerintah daerah yang sudah menyiapkan di luar rumah sakit yang ada di pulau Galang maupun yang kita bangun ini di Wisma Atlet," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved