Breaking News:

Virus Corona

Anggota DPR Patungan Beli Rapid Corona, Tes Dirinya dan Keluarga

pengadaan rapid tes untuk pemeriksaan anggota DPR dan keluarganya, tidak menggunakan dana pemerintah tetapi hasil sumbangan anggota dewan

Freepik
Tes Sampel Darah. Rapid Test Corona melalui sampel darah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seluruh Anggota DPR patungan untuk membeli alat rapid test Covid-19, untuk mendeteksi virus corona.

Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar mengatakan, pengadaan rapid tes untuk pemeriksaan anggota DPR dan keluarganya, tidak menggunakan dana pemerintah tetapi hasil sumbangan anggota dewan.

"Sumbangan anggota-anggota, pimpinan DPR untuk mengadakan rapid test," ujar Indra kepada wartawan, Jakarta, Senin (23/3/2020).

Baca: Cara Bersihkan Ponsel dari Virus Corona, Antisipasi Covid-19 Dapat Menempel di Barang Cukup Lama

Menurutnya, pemeriksaan dengan rapid test akan dilakukan oleh dokter dan petugas kesehatan internal DPR. Di mana rencanakan, terlaksana pada Kamis atau Jumat pekan ini.

"Nanti akan dilakukan tes di aula komplek (DPR) di Kalibata dan Ulujami. Tidak dikumpulkan, tetapi gantian dikasih jadwalnya dan mereka datang," ujar Indra.

Ia menyebut, tes dilakukan untuk seluruh anggota dewan sebanyak 575 orang, termasuk keluarganya dan pekerja di rumah dinas seperti asisten rumah tangga maupun sopir pribadi.

Setelah tes corona selesai, kata Indra, bagi pihak yang hasilnya negatif akan dirujuk ke beberapa rumah sakit untuk divaksin anti flu dan anti phenomia.

Baca: WHO Sebut Lockdown Tak Bisa Perangi Corona, Ada Banyak Cara Lain

"Yang positif ke rumah sakit rujukan, kami sudah sampaikan dan akan ditangani sesuai prosedur penanganan virus," ucap Indra.

Lebih lanjut Indra mengatakan, pengecekan secara menyeluruh dilakukan untuk memastikan semua anggota dewan maupun orang terdekatnya, terbebas dari virus corona atau tidak.

"Anggota DPR ingin memastikan dirinya dan keluarganya clear. Jadi, sebenarnya keinginan kami semuanya untuk tahu (bebas corona atau tidak)," papar Indra.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved