Breaking News:

Virus Corona

Fraksi Partai Demokrat DPR RI Berikan Lima Rekomendasi Hadapi Covid-19

fraksi Partai Demokrat meminta dan memastikan pemerintah memvalidasi transparansi data secara berkala serta melakukan “Public Report” terkait update

HandOut/Istimewa
Ketua fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fraksi Partai Demokrat DPR RI memberikan enam rekomendasi terkait penanganan pandemi virus corona (covid-19).

Hal itu disampaikan oleh Ketua fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono melalui keterangan pers, Selasa (24/3/2020).

Pria yang akrab disapa Ibas ini mengatakan rekomendasi itu sebagai upaya memastikan keberlangsungan ekonomi rakyat di tengah pandemi Covid-19.

Yang pertama, fraksi Partai Demokrat meminta dan memastikan pemerintah memvalidasi transparansi data secara berkala serta melakukan “Public Report” terkait update wabah virus corona terkini.

Baca: BREAKING NEWS: Olimpiade 2020 Jepang Akhirnya Ditunda

Yang kedua, fraksi Partai Demokrat mengingatkan dan mendorong terus terciptanya kolaborasi, koordinasi, dan aksi tanggap, cepat, tepat antara pemerintah pusat dan daerah dengan seluruh sakeholder termasuk komunikasi dengan dunia internasional.

"Ketiga, fraksi Partai Demokrat mendukung pemerintah untuk melakukan Refocusing Program untuk kesehatan rakyat, BLT, PKH Plus dan atau Program Jaring Sosial (Social Safety Nett) lainnya, serta relaksasi sektor usaha termasuk UMKM yang terdampak," ujar Ibas.

Keempat, lanjut Ibas, fraksi Partai Demokrat mengusulkan pemerintah tetap menjaga distribusi alat kesehatan, ketahanan logistik, “Supply and Demand” dan daya beli masyarakat agar ekonomi tetap bergerak.

Kelima, mengusulkan kepada pemerintah untuk mengajukan APBN-P 2020 demi terciptanya target asumsi yang sesuai dan Fiskal Indonesia yang sehat, prudent, dan transparan untuk “Refocusing Program” tersebut.

"Fraksi Demokrat akan terus berupaya membantu dan memberi solusi agar pressure dalam ketidakpastian ini dapat berlalu yang pada akhirnya wabah virus corona hilang, perekonomian bangsa membaik, serta kehidupan sosial dan kesejahteraan rakyat pun terjaga. Karena, harapan rakyat adalah perjuangan kita semua," pungkasnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved