Virus Corona

Pemerintah Disarankan Beri Penghargaan kepada Petugas Medis yang Gugur Tangani Covid-19

Muhammad Nabil Haroen menyebut para tugas medis yang gugur dalam menangani virus corona (covid-19) sebagai pahlawan bangsa.

Pemerintah Disarankan Beri Penghargaan kepada Petugas Medis yang Gugur Tangani Covid-19
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Tenaga medis melakukan Simulasi Kesiapsiagaan Penanganan Virus Corona (Covid-19), di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA), Jalan KH Wahid Hasyim (Kopo), Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (13/3/2020). Simulasi tersebut sebagai langkah kesiapsiagaan Kota Bandung untuk mengatasi penyebaran wabah virus corona. Tribun Jabar/Gani Kurniawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR fraksi PDI Perjuangan Muhammad Nabil Haroen menyebut para tugas medis yang gugur dalam menangani virus corona (covid-19) sebagai pahlawan bangsa.

Sebab, mereka merupakan garda terdepan (front line) dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Beberapa dokter yang wafat dalam tugasnya menangani pasien terdampak Covid-19 adalah pahlawan bangsa," ujarnya kepada wartawan, Rabu (25/3/2020).

Baca: Sederet Fakta Hantavirus: Inilah Gejala Awal, Ciri-ciri, Cara Penyebaran, hingga Pencegahan

Atas dasar itu, ia mengusulkan kepada pemerintah untuk memberikan penghargaan kepada para tenaga medis yang gugur melawan Covid-19.

Hal itu telah disampaikannya dalam rapat Komisi IX DPR RI dengan Menteri Kesehatan dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada Selasa (24 Maret 2020) via daring (online).

Baca: Pengunjung Resepsi Pernikahan di Bangkalan Bubar Setelah Acara Didatangi Petugas

"Saya menyampaikan usulan untuk penganugerahan kepada dokter-dokter dan tenaga medis yang wafat dalam berjuang. Ini bukan semata penghargaan, tapi tanda perhatian dan kesungguhan negara mendukung perjuangan segenap kader terbaik bangsa di masa krisis," pungkasnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved