Breaking News:

Virus Corona

PSI Minta Anggota Dewannya Prioritaskan Tes Corona untuk Rakyat

Grace mengatakan masyarakat harus didahulukan, terutama yang memiliki gejala dan memiliki riwayat interaksi dengan pasien positif virus corona.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie saat diwawancara khusus oleh Tribunnews.com di Kantor DPP PSI, Jakarta, Selasa (30/4/2019). Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie meminta agar seluruh anggota DPRD dari PSI untuk memprioritaskan tes virus corona atau Covid-19 kepada rakyat terlebih dahulu.

Grace mengatakan masyarakat harus didahulukan, terutama yang memiliki gejala dan memiliki riwayat interaksi dengan pasien positif virus corona

"Ada keterbatasan dalam pelaksanaan tes. Karena itu harus ada prioritas. DPP PSI minta agar rakyat yang didahulukan, terutama mereka yang memiliki gejala atau punya riwayat berinteraksi dengan pasien corona. Anggota DPRD dari PSI bisa menunggu," ujar Grace, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/3/2020). 

Baca: Ketua RT di Malang Meninggal Seusai Ikut Penyemprotan Disinfektan

Grace juga mengingatkan bahwa anggota DPRD dari PSI tak pantas untuk mengambil kesempatan dan mendahulukan dirinya sendiri dalam situasi darurat seperti saat ini. 

Namun, berbeda halnya apabila memang ada anggota DPRD dari PSI yang ternyata memiliki gejala atau riwayat berinteraksi dengan pasien positif virus corona. Jika demikian, dia mengimbau agar yang bersangkutan segera dites.

"Jangan jadikan posisi sebagai anggota dewan untuk menikmati keistimewaan perlakuan. Apalagi jika sampai mendahulukan sanak keluarga sendiri," tandasnya. 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved