Virus Corona

Pemprov DKI Jakarta Siapkan Hotel untuk Tenaga Medis, Anies Jelaskan Mekanismenya

Anies Baswedan menjelaskan mengenai mekanisme tempat peristirahatan yang disiapkan Pemprov DKI untuk para tenaga medis yang tangani corona

Pemprov DKI Jakarta Siapkan Hotel untuk Tenaga Medis, Anies Jelaskan Mekanismenya
Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (26/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjelaskan mekanisme penginapan untuk tenaga medis di Jakarta yang menangani pasien yang terinfeksi virus corona (COVID-19).

Sebelumnya, Anies menyampaikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyiapkan Hotel Grand Cempaka untuk tempat beristirahat para tenaga medis tersebut.

Anies Baswedan umumkan tujuh kebijakan dalam tangani Corona di Jakarta.
Anies Baswedan umumkan tujuh kebijakan dalam tangani Corona di Jakarta. (Tangkap Layar kanal YouTube tvOneNews)

Lebih lanjut, Anies pun menerangkan mengenai mekanisme tempat peristirahatan bagi tenaga medis yang menangani COVID-19 itu.

"Mengenai mekanisme, ini dikerjakan bersama-sama antara RSUD DKI Jakarta dan BUMD kita," ungkapnya dalam konferensi pers yang disiarkan langsung di kanal YouTube tvOne, Kamis (26/3/2020).

"Mereka yang tinggal di penginapan ini sudah dikoordinasikan siapa-siapa saja dan mereka tinggal dengan siapa saja," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Tourisindo, Novita Dewi, menerangkan lebih lanjut mengenai persyaratannya.

Baca: Anies Sebut 50 Tenaga Medis di Jakarta Terpapar Covid-19, Dua Meninggal

Baca: Fasilitas Hotel Grand Cempaka yang Disiapkan Anies Baswedan untuk Tenaga Medis di Jakarta

Menurut Novi, para tenaga medis memiliki persyaratan memiliki surat pengantar dari rumah sakit masing-masing yang kemudian dikoordinasikan dengan dinas kesehatan.

"Untuk persyaratannya, tenaga kesehatan tersebut mendapat surat pengantar dari rumah sakit dan kemudian berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan," jelas Novi.

"Tahap pertama hari ini mulai, untuk di Grand Cempaka Bisnis dari RSUD Tarakan dan RSUD Pasar minggu, untuk tahap kedua nanti dari RSUD lain, tahap ketiga kita akan buka untuk RSUD lain," sambungnya.

Tempat Istirahat yang Nyaman untuk Tenaga Medis

Halaman
123
Penulis: Widyadewi Metta Adya Irani
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved