Virus Corona

Respons Ma'ruf soal Sekitar 2 Ribu Anggota DPR dan Keluarga Bakal Dites Virus Corona

Menurut Ma'ruf, kebijakan pemerintah tetap diarahkan kepada masyarakat terkait penanganan virus corona termasuk soal tes itu sendiri.

Respons Ma'ruf soal Sekitar 2 Ribu Anggota DPR dan Keluarga Bakal Dites Virus Corona
Tribunnews.com/ Reza Deni
Wakil Presiden Maruf Amin menjalankan protokoler kesehatan usai menyambangi kantor pusat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Senin (23/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menanggapi soal keinginan anggota DPR RI beserta keluarga yang dites virus corona, yang menimbulkan tanda tanya soal prioritas negara terkait tes virus corona .

Ada sekitar 2.000 anggota DPR dan keluarga yang dites.

Menurut Ma'ruf, kebijakan pemerintah tetap diarahkan kepada masyarakat terkait penanganan virus corona termasuk soal tes itu sendiri.

"Maka alat-alat kesehatan yang ada dari pemerintah itu disalurkan melalui provinsi kabupaten-kota," ujarnya dalam teleconference, Kamis (26/3/2020).

Baca: Sempat Diisolasi 8 Hari, Bayi 3 Tahun PDP Corona di Bulukumba Meninggal, Hasil Tes Negatif

Terlebih, Ma'ruf menambahkan, bagi daerah-daerah yang status peneyebarannya sudah tinggi

"Kepada daerah-daerah yang juga ada potensi terjangkit yang lebih luas. Jadi saya kira pemerintah arahnya seperti itu kebijakannya," pungkasnya.

Baca: PDP yang Meninggal di RSUDZA Banda Aceh Positif Covid-19

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar memastikan seluruh anggota DPR dan keluarganya akan menjalani rapid test virus corona atau covid-19, pada akhir pekan ini.

"Alatnya kemungkinan datang pada besok, sehingga diperkirakan rapid test anggota DPR akan dilakukan sekitar hari Kamis atau mulai Jumat ini," ujar Indra kepada wartawan, Jakarta, Senin (23/3/2020).

Menurutnya, tes corona akan dilakukan di aula sekitar rumah dinas anggota DPR yang berada di Kalibata dan Ulujami, Jakarta.

Nanti bergantian, akan dikasih jadwal pengetesan," ucap Indra.

Indra menyebut, tes corona bukan hanya anggota DPR sebanyak 575 orang saja, tetapi termasuk keluarga maupun pekerja yang tugas di rumah dinas anggota dewan.

"Anggota dewan 575, kalau di kali empat (bersama keluarganya), sudah di atas dua ribuan orang dengan pembantu dan sopirnya," katanya.

Berita Populer
Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved