Virus Corona

Bantuan Dunia Usaha Mulai Disalurkan Lewat PMI

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama Apindo dan Asosiasi menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 miliar ke Palang Merah Indonesia (PMI).

Bantuan Dunia Usaha Mulai Disalurkan Lewat PMI
Istimewa
Ketua PMI Jusuf Kalla bersama pengusaha Kadin Indonesia dan Apindo di Markas Pusat PMI, Jakarta, Jumat (27/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama Apindo dan Asosiasi menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 miliar ke Palang Merah Indonesia (PMI).

Penyerahan dilakukan oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani kepada Jusuf Kalla selaku Ketua PMI di Markas Pusat PMI, Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Bantuan Rp 10 miliar ini berasal dari Santini Group dan Pakarti Yoga Group dan penggalangan dana telah dilakukan Kadin Indonesia sejak seminggu lalu melalui Yayasan Kemanusian Kadin Indonesia. 

Baca: Wabah Corona Meluas, OJK: Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Masih Terjaga

Sebelumnya, Yayasan Kemanusian Kadin Indonesia secara bertahap telah menyerahkan bantuan berupa 5000 unit peralatan uji cepat (rapid test kit), pada Rabu 24 Maret 2020 lalu melalui Kementerian BUMN.

“Bantuan yang kami lakukan hari ini hasil donasi dari APINDO, asosiasi dan perusahaan di bawah naungan KADIN yang tergabung dalam inisiatif Pengusaha Peduli NKRI.” ungkap Rosan P. Roeslani yang juga merupakan Ketua Yayasan Kemanusian Kadin Indonesia, di sela acara penyerahan bantuan di Markas PMI, Jakarta siang ini.

Menurutnya, meski kondisi ekonomi terus melemah dan pengusaha menghadapi permasalahan akibat dampak Covid-19, hal tersebut tidak menjadikan pengusaha tinggal diam.

Dia juga menyampaikan bahwa pandemik ini telah memberikan hikmah tersendiri, yaitu menjadikan Indonesia kembali ke jati dirinya sebagai bangsa yang menjunjung rasa persatuan dan gotong royong.

“Semua ini bisa kita lakukan karena dukungan dan gotong royong dari banyak perusahaan dan asosiasi, saya sangat mengapresiasi kebesaran hati mereka yang tulus membantu, ini menunjukan persatuan kita sebagai saudara sebangsa, rasa sepenanggungan dan gotong royong, inilah jati diri bangsa kita," ujarnya.

Rosan mengingatkan untuk semua pengusaha bersatu dan jangan hanya memikirkan kepentingan sendiri atau kepentingan keluarganya saja.

“Janganlah, masyarakat saat ini sangat butuh bantuan kita, kalaupun kita memang mampu mendatangkan pelayanan kesehatan sebisa mungkin berikanlah terlebih kepada masyarakat yang membutuhkan dan rawan terdampak wabah ini” ujarnya.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved