Breaking News:

Virus Corona

Grup Bakrie Berikan Bantuan Penanganan Corona Rp20 M ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Pimpinan Grup Bakrie yaitu Anindya Bakrie menyerahkan sumbangan tersebut secara langsung kepada Kepala BNPB Doni Monardo,

Tangkap Layar Youtube BNPB
Kelompok usaha Bakrie Group menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 20 miliar pada Gugus Tugas penanganan covid-19 atau virus corona. Bantuan Bakrie Group diserahkan oleh Pimpinan Kelompok Usaha Bakrie, Anindya Bakrie, Jumat (27/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Grup Bakrie, salah satu grup bisnis tertua di tanah air, memberikan bantuan senilai Rp20 miliar untuk penanganan virus corona kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BNPB.

Pimpinan Grup Bakrie yaitu Anindya Bakrie menyerahkan sumbangan tersebut secara langsung kepada Kepala BNPB Doni Monardo, Jumat (27/3).

Anindya menyatakan pemerintah dan BNPB tidak bisa sendirian melawan virus corona, karena pandemi ini sudah menjadi masalah global dan mengarah kepada krisis multi dimensi.

"Seluruh komponen masyarakat harus turut berkontribusi. Kita semua patut mengutamakan solidaritas bangsa,dan bergotong-royong bersama pemerintah mengatasi krisis," ujar Anindya, dalam keterangannya, Jumat (27/3/2020).

Baca: Komisi IX DPR Dorong Masyarakat Miliki Kemampuan Tenaga Medis Jadi Relawan Tangani Corona

Menurutnya, Grup Bakrie hanya menjadi bagian kecil dari perjuangan ini.

Namun, sebagai pihak swasta setidaknya dia merasa Grup Bakrie dapat membantu menjaga ketahanan perekonomian nasional secara bersama-sama.

"Karena kita ketahui, musibah ini bukan hanya berdampak serius pada aspek klinis, melainkan juga pada aspek ekonomis dan sosiologis, bahkan juga aspek psikologis masyarakat kita, secara luas," kata dia.

Anindya pun meminta agar semua pihak terus mendukung dan mendoakan semua pahlawan dalam wabah ini yakni tenaga medis, relawan hingga petugas di lapangan yang berada di garis terdepan.

Baca: China Kirim 40 Ton Alkes dan APD ke Indonesia, Baru Tiba 20 Ton di Bandara Soetta

"Termasuk mereka yang bekerja dan berjuang tanpa kita lihat agar tetap diberikan kekuatan oleh Allah SWT, sehingga kita bisa mengatasi semua ini dengan baik, dan Indonesia akan menjadi negara yang lebih kuat lagi nantinya," jelas Anindya.

Sementara itu, Kepala BNPB Doni Monardo menyambut baik sumbangan dari Grup Bakrie. Dia menilai hal itu adalah bukti nyata kepedulian dunia usaha terhadap masalah yang tengah dihadapi Indonesia.

"Sebagai bagian penting dari Pentahelix komponen bangsa, pengusaha kita menunjukkan bahwa dalam bisnis itu tidak selalu sekedar berpikir untung-rugi. Sungguh ini membesarkan hati kami. Semoga partisipasi Grup Bakrie ini menjadi berkah bagi kita semua," ujar Doni.

Baca: Fakta Terbaru Erupsi Gunung Merapi, Kolom Abu Capai 5 Kilometer, Warga Panik Hingga Area Hujan Abu

Doni juga menyinggung betapa besar peran tenaga medis yang berada di garis terdepan dalam upaya memerangi pandemi virus corona. "Tidak akan pernah cukup kita berterimakasih kepada para dokter, perawat dan seluruh petugas medis kita. Merekalah pahlawan bangsa yang sesungguhnya," imbuh Doni.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga yang hadir sebagai perwakilan dari Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri mengapresiasi uluran tangan Grup Bakrie tersebut.

"Hari ini kita saksikan bagaimana Public-Private Partnership berjalan dengan semestinya, tepat seperti arahan Meneg BUMN sebelum ini terkait penanganan Covid-19 secara nasional," kata Arya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved