Virus Corona

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri Beri Arahan Gotong Royong Kemanusiaan Lawan Covid-19 

Selain masker dan APD, PDIP terus memberikan bantuan berupa jamu, telor, hand sanitizer, dan juga penyemprotan disinfektan

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri Beri Arahan Gotong Royong Kemanusiaan Lawan Covid-19 
Dokumen PDI-P
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato saat pengumuman pasangan calon kepala daerah di kantor PDIP, Menteng, Jakarta, Rabu (19/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan arahan kepada para kader, anggota dan simpatisan partainya untuk bergotong royong secara nasional untuk kemanusiaan. 

"Pagi ini Ibu Mega memberikan arahan bahwa terkait dengan kerja gotong royong simpatisan, anggota, dan kader partai di dalam melawan Covid-19, maka bantuan yang diprioritaskan partai bersifat in-natura," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dalam keterangannya, Jumat (27/3/2020). 

 "Selain masker dan APD, PDIP terus memberikan bantuan berupa jamu, telor, hand sanitizer, dan juga penyemprotan disinfektan," imbuhnya. 

Hasto menceritakan ketika melaporkan kader dari Tiga Pilar PDIP berinisiatif menyisihkan gajinya untuk gotong royong tersebut kepada Megawati, Megawati langsung memberikan arahan. 

Baca: Sebagian Masyarakat Mulai Mudik, Mereka Harus Terdata dengan Baik

Menurut putri Soekarno tersebut hasil penyisihan gaji tersebut harus dikoordinir dengan baik dan diprioritaskan untuk bantuan in-natura agar dapat segera sampai dan dapat segera digunakan sesuai tujuan. 

Secara khusus, kata Hasto, Megawati juga meminta untuk memberikan bantuan bagi perempuan, anak-anak balita, dan manula. 

"Bantuan dari BNPB terkait obat-obatan dan APD sebaiknya langsung didistribusikan ke rumah sakit rujukan di daerah-daerah. Selain itu bantuan dari PDI Perjuangan dapat disalurkan ke rumah sakit yang bukan rujukan, yang juga pastinya sangat membutuhkan," jelasnya. 

Baca: Ada Warganya Terinfeksi Corona, Tegal Lokal Lockdown 4 Bulan, Sejumlah Tempat Diportal dengan Beton

Di sisi lain, PDIP terus mensosialisasikan kepada rakyat terkait pentingnya physical distancing, pentingnya tinggal di rumah, cuci tangan dan cuci benda terutama yang akan berkontak dengan mulut, hidung, dan mata, seperti alat makan dan minum, hingga kacamata. 

"Ibu Megawati menekankan gerak minimal antara lain jaga jarak fisik 1,5 hingga 2 meter dan gunakan masker. Sementara gerak seterusnya adalah sering cuci tangan dan cuci benda, sabar dan tertib lakukan tinggal di rumah," kata dia. 

"Kemudian tingkatkan daya imun tubuh dengan makan, minum dan istirahat yang cukup, serta tentunya selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa," tandas Hasto. 
 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved