Virus Corona

Terpapar Covid-19, Sopir Bus AKAP Dirawat Intensif di RSUD Soediran Mangun Sumarso Wonogiri

Sopir bus AKAP yang disembunyikan identitasnya tersebut, saat ini dirawat intensif di ruang isolasi Covid-19 di RSUD Soediran Mangun Sumarno.

Terpapar Covid-19, Sopir Bus AKAP Dirawat Intensif di RSUD Soediran Mangun Sumarso Wonogiri
Timothy A. Clary/AFP
Pekerja menggunakan APD di pusat pengujian virus corona drive-through pertama di negara bagian New York Amerika pada 13 Maret 2020. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNNEWS.COM, WONOGIRI - Sopir bus asal Kabupaten Wonogiri yang bertugas mengantar penumpang jurusan Wonogiri-Jakarta-Bogor positif terjangkit virus mematikan Corona.

Sopir bus antar kota antar provinsi (AKAP) yang disembunyikan identitasnya tersebut, saat ini dirawat intensif di ruang isolasi Covid-19 di RSUD Soediran Mangun Sumarso Wonogiri.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo, menerangkan sebelum dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan uji laboratorium yang dikirim Balitbangkes RI ke Wonogiri, sopir bus tersebut hanya suspect Corona.

Yakni awal mula terungkap pada Senin 16 Maret 2020.

"Jadi pernah dirawat di RSUD Soediran Mangun Sumarso Wonogiri 16 Maret 2020," ungkapnya kepada TribunSolo.com, Kamis (26/3/2020).

Bahkan setelah dirawat 4 hari lamanya, sopir tersebut mengalami peningkatan kesehatan sehingga dipulangkan pada 20 Maret 2020 sembari menunggu hasil dari Balitbangkes RI.

"5 hari berselang pada 25 Maret 2020 ternyata hasil uji laboratorium dinyatakan positif Corona," aku dia.

"Semalam yang bersangkutan langsung dibawa ke RSUD untuk diisolasi di ruang khusus," jelasnya.

Jekek sapaan akrab Joko Sutopo menambahkan, saat ini tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Wonogiri telah melakukan tracking terhadap pasien positif corona tersebut.

Update Corona 27 Maret 2020: Amerika Jadi Negara dengan Jumlah Infeksi Terbanyak, Kalahkan China
Update Corona 27 Maret 2020: Amerika Jadi Negara dengan Jumlah Infeksi Terbanyak, Kalahkan China (coronavirus.thebaselab.com)

"Termasuk memantau kondisi sopir tersebut yang dirawat intensif di isolasi," ungkapnya.

Ia menambahkan, DKK melakukan penanganan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

Dengan bertambahnya pasien positif Corona ini, tercatat ada dua orang yang sudah positif Covid-19 di Wonogiri, yakni dengan rincian satu orang meninggal, dan satu masih dilakukan perawatan medis.

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Kronologi dan Update Kondisi Terkini Sopir Bus AKAP Jurusan Wonogiri-Bogor yang Positif Corona

Editor: Dewi Agustina
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved