Breaking News:

Virus Corona

Satgas NU Bali Terus Berperan Aktif Cegah Covid-19

Pengurus NU dan manajemen NU Care-LAZISNU Bali bersama GP Ansor-Banser Bali bergerak ke 9 (sembilan) titik melakukan penyemprotan disinfektan.

Junaidi/PBNU
Satgas NU Bali cegah Corona 

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Bali terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), salah satunya dengan kegiatan penyemprotan disinfektan.

Seperti dilakukan Satgas NU Bali Cegah Covid-19 yang terdiri dari para pengurus dan manajemen NU Care-LAZISNU Bali bersama GP Ansor-Banser Bali bergerak ke 9 (sembilan) titik, yakni sekolah dan mushala yang tersebar di sejumlah daerah.

Komandan Satgas NU Bali Cegah Covid-19, Ekky Reza, memaparkan 9 lokasi yang menjadi lokasi penyemprotan disinfektan antara lain, Madrasah Tsanawiyah Badung, RA Al-Maarif Nusantara, MI Al-Maarif,  Mushalla Al-Ishlah, Mushalla Al-Kudus, TPQ Islahuddini, Sekretariat IKSASS Badung, TPQ An-Nur, dan Madin Roudlatul Mustarsyidin.

PBNU Galang Gerakan #salingpedulicorona
PBNU Galang Gerakan #salingpedulicorona lewat donasi ke: https://nucare.id/project/gerakan_sejuta_masker_cegah_corona (Junaidi/PBNU)

“Kami sengaja mengadakan menyemprotkan ini untuk mencegah menyebarnya virus Corona di Bali,” kata Ekky.

Menurutnya, sampai saat ini selain sudah dibentuk Posko NU Bali Cegah Covid-19 di tingkat provinsi, beberapa kabupaten/kota di Bali pun sudah membentuk posko dan semuanya sudah bergerak.

"Ada Posko PCNU Buleleng, PCNU Jembrana, PCNU Denpasar, dan PCNU Badung. Semuanya sudah bergerak bersama. Kegiatan penyemprotan disinfektan dan penyuluhan pun sudah sesuai standar protokol dari WHO, Kemenkes, serta Satgas PBNU," jelas Ekky, yang saat ini juga tergabung dalam Tim Relawan BPBD Provinsi Bali.        

Pihaknya pun kini membuka donasi, dalam rangka meringankan beban masyarakat serta tenaga medis yang kekurangan Alat Pelindung Diri (APD).

“Kami membuka donasi melalui rekening BRI Syariah dengan nomor rekening (422) 1041708669. Silakan, jika ada teman-teman yang ingin membantu dalam rangka penanganan Corona,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Bali, Dewa Made Indra, menjelaskan jumlah kasus positif Covid-19 di Pulau Dewata hingga Kamis (26/03) kemarin mencapai sembilan orang.

“Dari 114 sampel yang telah diuji, telah keluar hasil sampel 84 orang yaitu 75 orang negatif dan 9 orang positif Covid-19,” ungkap Indra.

Kemudian, jika dibandingkan dengan data Selasa (24/03) lalu, terdapat penambahan tiga kasus positif Covid-19 di Bali. Penambahan tiga kasus positif itu disebabkan ada tiga orang yang sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ternyata hasil pemeriksaan sampelnya dinyatakan positif pada Rabu (25/03).

PBNU) melalui Satgas NU Peduli Cegah Covid-19 menggalang gerakan #SalingPeduli Cegah Corona untuk pengadaan thermal scanner, hand sanitizer, sabun cuci tangan, Alat Pelindung Diri (APD), wastafel portable, bilik sterilisasi untuk publik, pengadaan paket sembako untuk masyarakat ekonomi kelas bawah.

Kegiatan penyemprotan disinfektan serta edukasi pencegahan virus Corona di lingkungan masyarakat umum. Penggalangan donasi dilakukan melalui: https://nucare.id/project/gerakan_sejuta_masker_cegah_corona.

Penulis: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved