Virus Corona

Bupati Ade Yasin akan Tutup Akses Tol Menuju Puncak, Agar Orang dari Jakarta Tidak Ngumpet di Vila

Akses tol dari Jakarta ke Puncak untuk mencegah atau membatasai agar orang-orang dari Jakarta tidak bersembunyi di vila mereka yang berada di Puncak.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kawasan Warung Kaleng, Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kental dengan nuansa Timur Tengah. TRIBUNNEWSBOGOR.COM/NAUFAL FAUZY 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWS.COM, CIBINONG - Demi meminimalisir penyebaran dan penilaran virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bogor akan segera menutup akses tol dari Jakarta menuju Puncak.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan upaya ini salah satunya untuk mencegah atau membatasai agar orang-orang dari Jakarta tidak bersembunyi di vila mereka yang berada di Puncak.

"Iya, kita akan sekat untuk membatasi orang dari Jakarta ngumpet di vila-vila," kata Bupati Bogor Ade Yasin kepada wartawan, Senin (30/3/2020).

Ade Yasin mengaku sudah mengkoordinasikan hal tersebut dengan Polres Bogor dan Kodim 0621.

Penyekatan ini diharapkan mampu mencegah penambahan jumlah kasus virus corona di Kabupaten Bogor.

"Karena jangan sampai di sana ada tambahan lagi (kasus corona). Sebagai upaya lah," katanya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat DKI Jakarta untuk tetap tinggal di rumah (stay at home) demi mengurangi risiko penyebaran Covid-19.

"Stay at home, imbauannya untuk warga DKI Jakarta untuk jangan kemana-mana, ke Bogor juga berisiko. Lebih baik sekarang yang paling aman tinggal di rumah masing-masing," ungkap Ade Yasin.

Baca: Kementerian Desa Bentuk Relawan Desa Tanggap Virus Corona

Baca: BREAKING NEWS Jokowi Sebut Ada Jutaan WNI dari Luar Negeri Akan Pulang ke Indonesia

Sebelumnya, keputusan untuk melakukan penutupan akses tol dari Jakarta ke Puncak ini juga berkaitan isu lockdown (karantina wilayah) yang beredar di Jakarta.

Hal ini dikhawatirkan Ade Yasin akan membuat warga Jakarta berbondong-bondong pergi ke Puncak Bogor khususnya mereka yang memiliki vila pribadi di kawasan wisata tersebut.

"Karena melihat ketika adanya isu lockdown Jakarta, ini orang-orang yang punya vila di Puncak pada ke Puncak. Kalau vila sewa sudah ada surat edaran untuk tidak boleh disewakan. Tapi saya sudah berkoordinasi, kita akan tutup jalur tol dari Jakarta ke Puncak, ditutup kedua-duanya," ungkap Ade Yasin.

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Akses Tol Menuju Puncak Akan Ditutup, Bupati Ade Yasin: Warga Jakarta Jangan Ngumpet di Vila

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved