Virus Corona

Ketua MUI Ajak Warga Tangsel Berdonasi Bantu Kaum Dhuafa yang Tak Bisa Kerja karena Corona

Salah satunya dengan cara berdonasi untuk meringankan beban sebagian masyarakat kelas bawah yang kehilangan penghasilan

Junaidi/PBNU
Ketua MUI Tangsel bersama tim NU Peduli 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANGSELATAN - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang Selatan, KH. Muhammad Saidih mengajak warga Tangsel untuk peduli terhadap sesama warga di masa sulit akibat pandemik Covid-19 atau Corona.

Salah satunya dengan cara berdonasi untuk meringankan beban sebagian masyarakat kelas bawah yang kehilangan penghasilan akibat dari berkurangnya aktivitas ekonomi di luar rumah.

"Bagi warga kelas menengah kebawah, orang yang miskin, arahan diam di rumah membuat pekerjaan kesehariannya hilang dan ia mau makan apa. Alangkah baiknya Posko Nu Peduli membuat gerakan Donasi Seribu untuk setiap orang di Tangsel, Jika penduduknya sepuluh ribu dan setiap orang berdonasi seribu maka akan menjadi sepuluh juta, kalau penduduk nya sejuta kan dapatnya akan banyak juga, donasi itu bisa dikirim ke rekening Lazisnu Tangsel. Agar corona tercegah dan keseharian dan perekonomian tetap lancar" kata Kiai Saidih.

PBNU Galang Gerakan #salingpedulicorona
PBNU Galang Gerakan #salingpedulicorona: https://nucare.id/project/gerakan_sejuta_masker_cegah_corona (Junaidi/PBNU)

Donasi bisa disalurkan lewat NU Care-LAZISNU. Kiai Saidih menilai kehadiran NU Peduli dalam kegiatan Penyemprotan disinfectant sangatlah positif.

"Saya berharap agar Posko NU Peduli juga membuat kegiatan membagikan sembako, bahan-bahan pokok, ataupun makanan, karena pemerintah sekarang sudah memberikan arahannya untuk tidak keluar rumah," katanya.

Kiai Saidih juga mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan untuk selalu menjaga kesehatan dengan mencuci tangan dengan sabun atau selalu pakai antiseptik habis memegang sesuatu

"Virus corona adalah wabah penyakit yang didatangkan oleh Allah buat manusia karena manusia sendirilah yang lupa pada Allah, ataupun wabah penyakit ini adalah bentuk dari kasih sayang-Nya kepada manusia tergantung kita memaknai seperti apa. Berdoa dan beristighfar dirumah saja, gak usah kemana-mana dan tetap jaga kesehatan tubuh kita ini" ujar Kyai Saidih

Hal ini disampaikan di kediamannya di Komplek Pondok Pesantren Darul Hikmah Jalan surya kencana Rt. 05/05, Pamulang Barat, Kota Tangerang Selatan.

Menurutnya kegiatan Penyemprotan disinfectant dan pembagian handsoap dari masjid ke masjid, dari sekolah ke sekolah ataupun dari pondok pesantren ke pondok pesantren adalah kegiatan yang sangat positif, dan ia juga memberikan nasihat kepada Tim Posko NU Peduli untuk selalu melakukan amal kebaikan dengan peduli kepada masyarakat.

Apresias yang disampaikan Ketua MUI Kota Tangerang Selatan mendapat respon dari Penanggung jawab Posko NU Peduli KH Abdullah Masud, ia merasa senang  dan mengucapkan Terima Kasih Kepada MUI Tangsel  atas apresiasi tersebut

"Kami semua merasa senang dan menyampaikan terima kasih atas do'a, saran, nasehat  dan apresiasi sesepuh kita di Tangsel ini, semoga nasehat beliau bisa menambah energi dan semangat baru kepada semua tim NU PEDUILI. Kami akan mencoba selalu bisa hadir  menemani masyarakat dalam kondisi apapun, terutama saat musibah melanda bangsa ini.  NU hadir menguatkan mental dan psikologi masyarakat yg sedang panik seperti sekarang ini. Semoga kehadiran NU PEDULI yang diinisiasi oleh LAZISNU dan disupport oleh semua Banom NU di Tangsel in mampu menjawab kerinduan warga NU Tangsel terhadap Jamiyahnya untuk memiliki program yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat " ungkap Cak Masud

Penulis: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved