Virus Corona

Anang Hermansyah Upayakan Hak-hak Karyawan Walaupun Bisnis Diliburkan Selama Pandemi Virus Corona

Anang Hermansyah meliburkan menutup sementara gerai-gerai bisnisnya dan meliburkan karyawannya

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Musisi Anang Hermansyah menjawab pertanyaan saat wawancara khusus dengan Tribunnews.com di Jakarta, Selasa (11/2/2020). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Anang Hermansyah meliburkan menutup sementara gerai-gerai bisnisnya dan meliburkan karyawannya akibat virus corona (COVID-19).

Ada sekitar 200 karyawan dari berbagai sektor bisnis keluarga Anang yang terpaksa harus diliburkan ditengah pandemi corona ini.

Anang menyebutkan dikondisi seperti ini ia hanya bisa berdoa semua bisa pulih kembali agar bisnis bisa buka dan karyawan bisa bekerja kembali.

Kalau kondisi tiada pemasukan seperti ini Anang pun belum bisa memastikan soal pembagian Tunjangan Hari Raya (THR) bagi karyawannya.

Baca: Live Streaming Misa Online Minggu Palma 5 April 2020, Live TVRI hingga Youtube Katedral Jakarta

Baca: Rumah Sakit di Italia Kerahkan Perawat yang Kebal Infeksi Covid-19 untuk Merawat Pasien

Baca: Kedisplinan Harus Jadi Identitas Wajib Para Pesepakbola Muda Indonesia

"Jadi THR kita lagi mencari solusi, makanya dua minggu ke depan keadaan bisa terkendali dengan baik," ungkap Anang saat dihubungi media, Sabtu (4/4/2020).

Kemudian jika kondisi sudah mulai sedikit membaik Anang berencana untuk membuka bisnisnya tapi penjualan dilakukan secara online terlebih dulu.

"Kalau yang sembuh bertambah banyak, kematian bisa ditahan, dan kasus baru corona menjadi turun, ini berarti arah menuju perbaikan mulai terjadi, nah kemungkinan untun membuka online saja bisa terjadi, tidak ada makan di tempat," ungkap Anang.

Sementara soal gaji pelantun lagu 'Jodohku' itu memastikan karyawannya tetap mendapat gaji walau pun diliburkan karena kondisi virus corona.

"Semua kami rumahkan dulu, cuma dengan sedikit kompensasi tentunya karena semua orang mengalami penurunan dalam kinerja, dalam bisnis pun mengalami hal yang lumayan berdampak pada kita," pungkas Anang.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved