Breaking News:

Virus Corona

200 Ribu Paket Sembako Siap Didistribusikan Ke Warga Jabodetabek

bantuan sembako yang mencapai 200 ribu paket itu akan segera didistribusikan dalam waktu dekat.

Istimewa
ilustrasi.Paket bantuan yang diberikan berupa 900 potong masker kain, 35 botol disinfektan bervolume 5 liter, 400 botol handsanitizer isi 250 mililiter, dan 290 paket sembako. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) segera mendistribusikan bantuan sembako untuk warga di wilayah Jabodetabek.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo mengatakan, bantuan sembako yang mencapai 200 ribu paket itu akan segera didistribusikan dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan Doni Monardo dalam konferensi pers usai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait Laporan Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Senin (6/4/2020).

Baca: 4 VIDEO Tutorial Cara Membuat Masker Kain: Ada yang Cukup Pakai Karet Gelang hingga Perlu Dijahit

"Pak Mensos telah melaporkan ke Bapak Presiden, dalam waktu dekat ini ada sebanyak 200 ribu paket sembako yang akan didistribusikan ke wilayah jabodetabek," kata Doni Munardo.

Lebih lanjit, Doni menjelaskan, untuk pendistribusian bantuan tersebut, pihak gugus tugas akan berkoordinasi langsung dengan pemerintah provinsi setempat.

Untuk itu, Doni berharap, para lurah, RW dan RT bisa segera mendata warga-warga yang harus diprioritaskan mendapatkan paket bantuan tersebut.

Baca: Update Covid-19 di Perancis: 8.078 Orang Meninggal

"Kita harapkan keterlibatan dari unsur-unsur yang ada di depan, terutama kepala desa atau lurah, termasuk RT, RW untuk kiranya bisa memberikan masukan siapa masyarakat yang perlu mendapatkan prioritas," jelasnya.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved