Virus Corona

Apa Saja yang Akan Dibatasi dalam Penerapan PSBB sebagai Upaya Mencegah Covid-19?

Berikut Hal-hal yang Akan Dibatasi dalam Penerapan PSBB Dikutip dari Peraturan Menteri Kesehatan RI nomor 9 tahun 2020 PSBB adalah pembatasan kegiatan

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Virus Corona - Hal-hal yang Akan Dibatasi dalam Penerapan PSBB, Mulai Aktivitas Sekolah hingga Keagamaan 

TRIBUNNEWS.COM - Kabar terbaru, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan segera memutuskan kebijakan PSBB mulai Jumat (10/4/2020).

Dikutip dari Peraturan Menteri Kesehatan RI nomor 9 tahun 2020, Rabu (8/4/2020) Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) adalah pembatasan kegiatan tertentu penduduk dalam suatu wilayah yang diduga terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) sedemikian rupa untuk mencegah kemungkinan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-I9).

Dalam Penerapan PSBB ada beberapa hal yang akan dibatasi.

Virus Corona
Virus Corona (Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S)

Berikut hal-hal yang akan dibatasi dalam penerapan PSBB sebagaimana Tribunnews kutip dari Peraturan Menteri Kesehatan RI nomor 9 tahun 2020:

Baca: Hal Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Selama PSBB Jakarta yang Akan Dimulai 10 April 2020

Baca: Kabupaten Bekasi Ikuti Jejak Jakarta Ingin Terapkan PSBB

- Kegiatan Persekolahan

Proses belajar mengajar di sekolah untuk sementara dihentikan dan diganti dengan proses belajar mengajar di rumah melalui media yang paling efektif.

Selain itu, semua lembaga pendidikan, pelatihan, penelitian, pembinaan, dan lembaga sejenisnya, dengan tetap dapat menjalankan proses pembelajaran melalui media yang paling efektif dengan mengutamakan upaya pencegahan penyebaran penyakit.

Meski demikian, lembaga pendidikan, pelatihan, penelitian yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan tetap seperti biasanya.

- Tempat Kerja

proses bekerja di tempat kerja juga dibatasi.

Halaman
1234
Penulis: Arif Fajar Nasucha
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved