Virus Corona

TNI Serahkan 8.500 APD dan 4.800 Rapid Test ke Gubernur Riau

Kolonel Inf Kristomei Sianturi mengatakan Peralatan APD dan rapid test tersebut dianggap penting dalam mencegah penyebaran Covid19.

Bea Cukai
Puluhan ribu unit alat pelindung diri (APD) berupa baju pelindung, masker, hingga hand sanitizer untuk dihibahkan kepada tenaga medis dan masyarakat luas. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Mohammad Fadjar mewakili Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyerahkan 8.500 Alat Pelindung Diri (APD) dan 4.800 alat rapid test kepada Gubernur Riau Syamsuar selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Posko Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, di Balai Srindit Pekanbaru pada Selasa (7/4/2020).

Gugus Tugas PP Covid-19 Komunikasi Publik Kolonel Inf Kristomei Sianturi mengatakan Peralatan APD dan rapid test tersebut dianggap penting dalam mencegah penyebaran Covid19.

Ia mengatakan bantuan tersebut diangkut dari Jakarta dengan menggunakan pesawat Hercules TNI AU yang nantinya akan diteruskan ke rumah sakit-rumah sakit yang menangani pasien Covid-19, baik di Pekanbaru maupun kabupaten atau kota se- Provinsi Riau.

Baca: Aktivitas Komisioner Ombudsman RI saat Isolasi, Olahraga Yoga Dua Kali Sehari

"Penyerahan bantuan alat ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memberikan peralatan yang dibutuhkan oleh Tim medis untuk menangani pasien Covid-19," kata Kristomei dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Kamis (9/4/2020).

Syamsuar dalam sambutannya menjelaskan bahwa bantuan tersebut akan sangat bermakna bagi Gugus Tugas Riau terutama oleh tim medis yang berada di garis depan dalam menangani pasien Covid-19.


“Atas nama Gugus Tugas Provinsi Riau, saya ucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membantu dalam pengangkutan bantuan APD dan rapid test dari Gugus Tugas Pusat, yang sangat diharapkan dapat membantu sebagai pelindung diri tenaga medis sehingga dapat berkonsentrasi dalam memberikan pelayanan ke pasien Covid-19 di Riau,” kata Syamsuar.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved