Breaking News:

Virus Corona

Bantu Pemerintah Perangi Virus Corona, Bentoel Donasikan APD untuk Tenaga Medis

Bantuan berupa perlengkapan untuk tenaga medis tersebut dipilih mengingat semakin langkanya ketersediaan barang-barang tersebut di pasaran

Freepik
ilustrasi virus corona 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka mendukung upaya Pemerintah dalam menangani wabah Coronavirus (COVID-19) di Indonesia, Bentoel Group menyumbangkan berbagai perlengkapan untuk tenaga medis yang diserahkan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Perlengkapan untuk tenaga medis yang disumbangkan oleh Bentoel di antaranya berupa baju alat pelindung diri (APD) dengan jumlah total 3.600 buah, masker sebanyak 22.000 lembar, kaca mata pelindung sebanyak 1.200 buah, sarung tangan medis sebanyak 5.850 pasang, serta hand sanitizer dengan jumlah total 10.000 liter. 

Bantuan tersebut telah diserahkan kepada BNPB pada hari Jumat, 17 April 2020 di kantor BNPB di Jakarta. Bantuan ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk turut berkontribusi dalam penanganan wabah virus COVID-19 yang telah meluas di hampir seluruh wilayah di Indonesia.

Baca: Inilah Mentai, Makanan Khas Jepang yang Banyak Digemari di Bandung

Baca: Download Lagu MP3 Sedih Tak Berujung - Glenn Fredly: Lengkap dengan Lirik, Chord & Musik Video

Selain di Jakarta, Bentoel juga telah menyerahkan bantuan berupa masker dan hand sanitizer untuk pemerintah Kota Malang dan pemerintah Kabupaten Malang serta ke beberapa rumah sakit rujukan untuk COVID-19 di Malang.

Baca: Curhat Duma Riris Sering Dinomerduakan oleh Judika: Untungnya Dia dapat Istri yang Pengertian

Bantuan berupa perlengkapan untuk tenaga medis tersebut dipilih mengingat semakin langkanya ketersediaan barang-barang tersebut di pasaran, sementara kebutuhan para petugas medis akan perlengkapan tersebut terus meningkat di tengah pertumbuhan jumlah kasus COVID-19 yang signifikan di berbagai daerah di Indonesia. Distribusi barang-barang tersebut nantinya akan diatur oleh BNPB dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID–19.

“Kami semua sangat berterima kasih kepada BNPB dan seluruh petugas medis di rumah sakit-rumah sakit yang ada di seluruh Indonesia yang sedang bekerja keras dan berada di garis terdepan dalam penanganan kasus COVID-19. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi masa krisis ini," kata Hendro Martowardojo, Presiden Komisaris Independen Bentoel Group dalam keterangannya, Jumat (17/4).

“Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, kami ingin bergerak dan ikut ambil bagian dalam upaya penanganan wabah COVID-19 ini. Semoga bantuan yang kami berikan dapat sedikit memberikan dukungan kepada BNPB dan para petugas medis yang tengah menjalankan tugas mulianya," lanjut dia. 

Berita ini tayang di Kontan dengan judul: Bantu tangani wabah corona, Bentoel Group sumbang APD bagi tenaga medis

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved