Breaking News:

Virus Corona

PSBB DKI Jakarta, TNI Sediakan Ribuan Nasi Bungkus Gratis Setiap Hari

setiap hari dapur umum TNI AD, AL, AU menyiapkan ribuan nasi bungkus untuk dibagikan kepada masyarakat di tengah situasi pandemi wabah Virus Corona

TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel saat menyerahkan bantuan berupa APD dan alat perlengkapan medis di Mapolda Jawa Tengah, Jumat (17/04/20). Selain memberikan suport dan bantuan kepada sejumlah Rumah Sakit di Semarang Kapolda juga melakukan pengecekkan dapur umum di Kawasan Simpang Lima Semarang dilanjutkan pembagian nasi bungkus kepada masyarakat oleh TNI dan Polri. Selain itu Kapolda Jateng akan melaksanakan baksos memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di RS Kariadi dan Bhayangkara serta peninjauan dapur umum sebagai dampak pandemi virus corona. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak Rabu (15/4/2020) hingga batas waktu yang belum ditentukan, setiap hari dapur umum TNI AD, AL, AU menyiapkan ribuan nasi bungkus untuk dibagikan kepada masyarakat di tengah situasi pandemi wabah Virus Corona atau Covid-19

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Taibur Rahman mengatakan Dapur umum TNI yang dibuka sebagai rasa kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat tersebut berlokasi di tiga wilayah Jakarta.

TNI AD di Kelurahan Kapuk, Jalan Kapuk Kamal Raya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

TNI AL di Batalyon Perbekalan dan Peralatan (Yonbekpal) 1/Marinir, Mako Marinir Cilandak, Jakarta Selatan.

"TNI AU di Koramil Cilincing, Jalan Cilincing Landak No. 39, Jakarta Utara," kata Taibir dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Jumat (17/4/2020).

Baca: Kartu Pra Kerja dan UU Cipta Kerja Saling Melengkapi

Ia mengatakan, di masing-masing dapur umum tersebut, terlibat juga Koramil di wilayah setempat dalam pelaksanaannya.

"Pembagian nasi bungkus yang dibagikan langsung oleh Prajurit TNI bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat saat diberlakukannya Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB)," kata Taibur.

Ia mengatakan, nasi bungkus tersebut dibagikan langsung oleh prajurit TNI dari rumah ke rumah untuk tetap menerapkan physical distancing (pembatasan fisik) dan social distancing(pembatasan sosial), agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Baca: Dipertanyakan Alasan Membebaskan Narapidana, Ini Penjelasan Yasonna

Sementara itu, seorang warga Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat bernama Thabrani yang menerima bantuan nasi bungkus menyampaikan terima kasih kepada TNI.

Ia mengatakan nasi bungkus tersebut sangat membantu dirinya dan masyarakat, karena saat ini masyarakat lagi susah dalam menghadapi wabah Covid-19.

"Semoga kegiatan ini terus dilakukan dan tidak hanya menghadapi wabah Covid-19 saja, tetapi juga dalam menghadapi bencana-bencana lainnya, karena TNI cepat tanggap dan lebih peduli kepada masyarakat," kata Thabrani.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved