Breaking News:

Virus Corona

Ketua Komisi I DPR: Perusahaan Pers Akan Dapatkan Insentif dari Pemerintah   

Meutya Hafid mengungkap pemerintah memutuskan perusahaan pers akan mendapatkan insentif karena terdampak pandemi virus corona atau Covid-19.

Istimewa/Tribunnews.com
Meutya Hafid. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengungkap pemerintah memutuskan perusahaan pers akan mendapatkan insentif karena terdampak pandemi virus corona atau Covid-19

Meutya mengatakan hal itu diketahui dari hasil koordinasi pihaknya dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Jumat (17/4) lalu. 

"Kami koordinasi akhir pada Jumat (17/4) dalam Rapat Terbatas Menko Perekonomian bersama Menteri Keuangan, diputuskan bahwa perusahaan pers dimasukkan (mendapat insentif)," ujar Meutya, dalam rapat dengar pendapat Komisi I DPR dengan Komisi Penyiaran Indonesia dan Dewan Pers secara virtual, Senin (20/4/2020).

Baca: Achmad Yurianto: Tidak Semua Kasus Meninggal Disebabkan Covid-19

Politikus Golkar tersebut mengatakan perusahaan pers adalah salah satu pihak yang terdampak dan mengalami kesulitan saat pandemi Covid-19

Meutya pun memastikan kepada Dewan Pers bahwa pemerintah akan membantu insentif pajak bagi perusahaan pers di Indonesia. 

Baca: Legislator PKS Dukung Program Asimilasi Meski Sayangkan Kontrol Minimalis Terhadap Napi

"Karena perusahaan pers di pusat dan di daerah mengalami kesulitan secara ekonomi seperti perawatan produksi dan (gaji) karyawan," jelasnya.

Di sisi lain, mantan jurnalis tersebut juga mengingatkan kepada Dewan Pers agar menjaga pemberitaan di media ke arah positif.

Meutya mengatakan kritik masyarakat memang harus ada, namun ada hal-hal yang perlu ditingkatkan dalam masa sulit ini yakni solidaritas dan rasa kebersamaan. 

"Untuk Dewan Pers memang perlu dijaga agar keseluruhan tone agar kritik ada, tapi hal membangun positivisme dan membangun solidaritas kebersamaan," tandasnya. 
 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved