Breaking News:

Todongkan Pisau Hingga Ajak Duel, Aksi-Aksi Warga yang Marah Lantaran Diminta Kenakan Masker

berikut rangkuman beberapa insiden yang terjadi terkait seruan penggunaan masker mulai dari menampar perawat hingga menodongkan pisau

WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
TERTIB - Pelaksanaan PSBB Kota Tangerang di Pintu Air 10, Jalan Sangego Raya, berlangsung tertib dan lancar, para pengendara sudah banyak yang mengenakan masker saat berkendara, Senin (20/4/2020). Petugas melakukan teguran kepada para pelanggar aturan PSBB atau yang tidak mengenakan masker. 

TRIBUNNEWS.COM - Pentingnya penggunaan masker saat keluar rumah di masa pandemi virus corona sepertinya masih menjadi hal yang kurang krusial bagi sebagian warga.

Buktinya, seruan penggunaan masker berujung sejumlah insiden.

Beberapa insiden bahkan menjadi viral di media sosial lantaran diwarnai aksi kekerasan.

Ada orang-orang yang malah marah, mengamuk, atau melakukan kekerasan lantaran tak terima diingatkan mengenakan masker.

Dilansir Kompas.com, berikut rangkuman beberapa insiden yang terjadi terkait seruan penggunaan masker mulai dari menampar perawat hingga menodongkan pisau kepada polisi. 

Polisi ditodong pisau 

Dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, masih ditemukan warga yang tak mengenakan masker saat keluar rumah.

Seperti di check point kawasan Pasar Jumat, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (15/4/2020), petugas menemukan pengendara mobil tak bermasker.

Seorang polisi yang sedang bertugas bersama anggota Satpol PP dan Dinas Perhubungan langsung menghampiri mobil itu dan mengingatkan agar mengenakan masker.

"Dia diimbau pakai masker malah enggak terima," kata Camat Kebayoran Lama, Aroman.

Halaman
123
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved