Breaking News:

Donald Trump Beri Usul Masukkan Disinfektan ke Tubuh Sebagai Obat Covid-19, Apakah Ada Efeknya?

Viral masukan Donalod Trump untuk beri disinfektan sebagai obat Covid-19. Bagaimana menurut segi kesehatan?

MANDEL NGAN / AFP
Presiden AS Donald Trump berbicara saat pengarahan harian tentang virus corona di Brady Briefing Room di Gedung Putih Washington, DC. pada 23 April 2020 

TRIBUNNEWS.COM - Meningkatnya angka jumlah pasien virus corona di berbagai negara tentu membuat ahli sigap melakukan berbagai penelitian.

Tak hanya mencari asal muasal Covid-19 ini, para ahli di dunia juga berlomba menemukan cara menekan penyebarannya.

Bahkan berbagai obat dan vaksin terus diuji coba oleh ahli agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Baru-baru ini ada usulan dari Presiden Amerika, Donald Trump untuk menyuntikkan disinfektan ke dalam tubuh manusia sebagai obat alternatif Covid-19.

Melansir dari BBC (24/4/2020), bermula saat briefing tugas virus corona di Gedung Putih hari Kamis.

Seorang pejabat mempresentasikan hasil penelitian pemerintah AS yang mengindikasikan virus corona tampaknya melemah lebih cepat ketika terpapar sinar matahari dan panas.

Studi ini juga menunjukkan pemutih dapat membunuh virus dalam air liur atau cairan pernapasan dalam waktu lima menit dan isopropil alkohol dapat membunuhnya bahkan lebih cepat.

Donald Trump pun memberikan usulan soal menginjeksikan cairan disinfektan dan memaparkan tubuh dengan ultaviolet untuk mengatasi virus corona.

"Jadi seandainya tubuh kita terpapar - oleh sinar ultraviolet atau cahaya yang sangat kuat, saya pikir Anda mengatakan belum memeriksa tetapi Anda akan mengujinya," ucap Trump ke Dr Deborah Birx koordinator respons virus corona Gedung Putih.

Lanjut Ke Halaman Berikutnya

 
Berita Populer
Editor: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved