Breaking News:

Virus Corona

Masih Kekurangan, Papua Muda Inspiratif Kembali Bagikan APD ke Jayapura

Bantuan itu diberikan secara langsung oleh Direktur Eksekutif Papua Muda Inspiratif Neil Aiwoy kepada Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano

Ist
Papua Muda Inspiratif 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Papua Muda Inspiratif (PMI) kembali membagikan alat pelindung diri (APD) kepada Pemerintah Kota Jayapura sebanyak 10 karton care protect dan 2 karton masker non medis, Senin (27/4) kemarin.

Bantuan itu diberikan secara langsung oleh Direktur Eksekutif Papua Muda Inspiratif Neil Aiwoy kepada Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano.

Bantuan tersebut adalah bantuan tahap kedua dari PMI. Adapun bantuan tahap pertama telah diserahkan terdahulu juga kepada Wakil Wali Kota Jayapura selaku Ketua Gugus Penanganan Covid-19 Kota Jayapura.

Baca: PON Papua Resmi Diundur ke Oktober 2021

"Kami berharap semakin banyak lagi orang, organisasi, komunitas yang ikut membantu dan bahu membahu dengan pemerintah untuk menanggulangi dampak pandemi Covid-19," ujar Neil, dalam keterangannya, Selasa (28/4/2020).

Neil menjelaskan Papua Muda Inspiratif atau PMI merupakan sebuah perusahaan yang didirikan putra putri asli Papua dengan memberikan permodalan kepada unit usaha milik anak muda Papua dan Papua Barat.

Diharapkan PMI mampu menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat Papua.

Adapun setelah berjalan enam bulan, Neil mengungkap keuntungan yang diperoleh Papua Muda Inspiratif tersebut kini digunakan untuk pengadaan dan pendistribusian APD ke Papua dan Papua Barat.

Baca: Sudah 576 Pasien terkait Virus Corona di RSD Wisma Atlet Kemayoran Diperbolehkan Pulang

Sementara itu, Benhur mengaku bersyukur atas respon cepat dari Papua Muda Inspiratif. Respon itu membuat Pemerintah Kota Jayapura mendapatkan tambahan APD bagi puskesmas di kawasan tersebut yang masih kekurangan APD.

"Puji Tuhan rekan-rekan PMI merespon dengan cepat dan baik, sehingga hari ini Pemkot mendapatkan tambahan APD yang akan diserahkan juga hari ini kepada Puskesmas di Kota Jayapura yang masih kekurangan APD," kata Benhur.

"Harapannya ke depan PMI dapat bekerja sama dengan Pemkot Jayapura dalam bidang yang lain sesuai bidang-bidang yang ada di PMI," imbuhnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved