Breaking News:

Virus Corona

Terpapar Saat Ikut Pelatihan di Asrama Haji Sukolilo, Dua Petugas Kesehatan Haji Pamekasan Sembuh

Mereka yang dipulangkan tersebut merupakan kluster TKHI yang sebelumnya mengikuti pelatihan haji di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Surya.co.id/Kuswanto ferdian
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (tengah) saat memberikan keterangan video conference perihal dua pasien Covid-19 yang dinyatakan sehat, Selasa (28/4/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, PAMEKASAN - Dua dari enam pasien positif Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD dr H Slamet Martodirdjo Pamekasan, Madura dinyatakan sembuh.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dalam keterangan video conference, Selasa (28/4/2020), mengungkapkan dua pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh itu sudah dipulangkan sejak 22 April 2020.

Dua pasien itu merupakan pasien 02 berinisial F dan pasien 03 berinisial J.

Kedua pasien itu beralamat di Kecamatan Proppo dan Kecamatan Larangan. Jenis kelamin kedua pasien adalah laki-laki.

Mereka yang dipulangkan tersebut merupakan kluster Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) yang sebelumnya mengikuti pelatihan haji yang digelar tanggal 9 hingga 18 Maret 2020 di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

Petugas Kelurahan Cibaduyut Wetan menyampaikan himbauan terkait pencegahan virus corona (Covid-19) menggunakan pengeras suara dari mobil bak terbuka melintas di Jalan Cibaduyut Raya, Kota Bandung, Senin (27/4/2020). Petugas ini menggunakan mobil bak terbuka keliling sejumlah ruas jalan di wilayah Kelurahan Cibaduyut Wetan menghimbau warga untuk mengenakan masker, tidak berkerumun atau memperhatikan physical distancing, dan yang lainnya di saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Bandung Raya dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Petugas Kelurahan Cibaduyut Wetan menyampaikan himbauan terkait pencegahan virus corona (Covid-19) menggunakan pengeras suara dari mobil bak terbuka melintas di Jalan Cibaduyut Raya, Kota Bandung, Senin (27/4/2020). Petugas ini menggunakan mobil bak terbuka keliling sejumlah ruas jalan di wilayah Kelurahan Cibaduyut Wetan menghimbau warga untuk mengenakan masker, tidak berkerumun atau memperhatikan physical distancing, dan yang lainnya di saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Bandung Raya dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) (TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

"Ini semua berkat kerja luar biasa dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Pamekasan," katanya.

"Pasien 02 dan 03 Alhamdulilah sudah dinyatakan sehat dan bisa kembali berkumpul dengan keluarganya," terangnya.

Saat ini kata Baddrut Tamam, di ruang isolasi RSUD dr H Slamet Martodirdjo Pamekasan sedang merawat empat pasien positif Virus Corona dan satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Baca: Berpakaian Hazmat Sambil Duduk di Kursi Roda, Sang Istri Melepas Kepergian Wali Kota Tanjungpinang

Politisi Partai PKB itu mengapresiasi kinerja luar biasa dari Tim Satgas Covid-19 Pamekasan yang melangkah begitu cepat dan efektif dalam penanganan untuk menekan penyebaran wabah Virus Corona.

"Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh rekan-rekan Forkopimda dan terima kasih juga kepada Pak Camat dan Pak Kades atas kerja sama yang selama ini sudah dilakukan," apresiasinya.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Alhamdulillah Dua Petugas TKHI Pamekasan yang Dinyatakan Positif Corona Sudah Sembuh

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved