Breaking News:

Virus Corona

RS UKI Terima Bantuan APD 30 Set, Masker 200 Pcs, hingga Cairan Disinfektan 10 Liter

Rumah Sakit Universitas Kristen Indonesia (UKI) menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari para alumni

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ilusreasi: Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Denna Pungki (21) memakai Alat Pelindung Diri (APD) saat ditemui di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Rabu (29/4/2020). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rumah Sakit Universitas Kristen Indonesia (UKI) menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari para alumni Fakultas Ekonomi (FE) angkatan 1999 UKI.

Perwakilan Alumni FE '99 UKI Pedro mengatakan bantuan yang diberikan berupa baju pelindung 30 set, masker 200 pieces (pcs), cairan disinfektan 10 liter, dan masih banyak lainnya.

"Kami berikan bantuan kepada RS UKI berupa baju pelindung kurang lebih 30 set, kacamata 30 pcs, pelindung wajah 30 pcs, sarung tangan nitrile 300 pasang, pelindung rambut atau hair net 300 pcs, masker 200 pcs, serta cairan disinfektan 10 liter," ujar Pedro, dalam keterangannya, Rabu (29/4/2020).

Pedro mengungkap pemberian APD tersebut dilakukan pihaknya bekerja sama dengan PT Amertha Gracia yang dipimpin oleh Ibu Fanny Martha.

Dia menjelaskan pihaknya merasa terpanggil untuk membantu para tenaga medis di RS UKI. Apalagi RS UKI adalah bagian dari masa lalu mereka saat menjadi mahasiswa.

Selain itu, bantuan ini juga diberikan demi memerangi pandemi Covid-19 di Indonesia. Adapun bantuan tersebut diterima oleh Direktur SDM dan P4 RS UKI dr. Dessy Ria Simanjuntak, M.Kes.

"RS UKI adalah bagian yang tak terpisahkan juga dulu waktu masih menjadi mahasiswa. UGD selalu terbuka tanpa syarat kalau mahasiswa UKI dulu ada yang dirawat," tandasnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved