Breaking News:

Virus Corona

Perangi Covid-19, Pemprov DKI Telah Distribusikan 4 Juta Masker Kain ke Warga Jakarta

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati mengatakan proses pendistribusiannya masih terus berlangsung

Dok. Pemprov DKI Jakarta
Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati menyampaikan daily brief perkembangan Covid-19 di Jakarta, Selasa (5/5/2020) 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemprov DKI total sudah membagi-bagikan 4 juta masker kain gratis, terhitung hingga Selasa (5/5/2020).

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati mengatakan proses pendistribusiannya masih terus berlangsung.

Baca: Usai Rapid Test 81 Ribu Warga, Pemprov DKI Jakarta Dapati 3.103 Orang Reaktif Covid-19

"Pendistribusian masker kain bagi penduduk Jakarta masih berlangsung. Saat ini sedang dalam tahap ketiga pendistribusian," kata Ani dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/5/2020).

Pada tahap I sebanyak 1.512.060 masker kain dibagikan di 16 kelurahan. Menyusul tahap II 1.520.928 masker kain untuk 16 kelurahan. Kemudian pada tahap III ada 991.640 masker kain didistribusikan untuk 15 kelurahan di ibu kota.

Sehingga total masker yang telah didistribusikan mencapai 4.024.628 masker untuk 47 kelurahan.

Diketahui, Pemprov DKI memang tengah menyiapkan total 20 juta masker kain untuk dibagikan ke warganya secara gratis.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan produksi 20 juta masker kain itu bakal tuntas pada akhir bulan Mei nanti.

Baca: Hindari Miskomunikasi, Pemprov DKI Diminta Sosialisasikan KSBB ke Kelurahan Hingga Kecamatan

Nantinya setiap warga Jakarta dijanjikan mendapat satu kemasan plastik isi dua buah masker kain, dan dibagikan per pekan.

"Hingga akhir Mei akan tuntas diproduksi hingga 20 juta masker kain. 20 juta masker kain ini akan dibagikan setiap minggu kepada seluruh warga di Jakarta," tutur Anies dikutip dari Facebook resminya, Jumat (1/5/2020).

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved