Breaking News:

Virus Corona

2 Pasien Sembuh, Kini RSD Pulau Galang Rawat 15 Pasien Positif Covid-19

Dua orang pasien sembuh dan telah dipulangkan dari Rumah Sakit Darurat Covid-19 Pulau Galang, Kepulauan Riau.

TRIBUN/BIRO PERS/RUSMAN
Presiden Joko Widodo meninjau kesiapan RS Darurat penanganan pasien Covid-19 di Pulau Galang, Kepri, Rabu (1/4/2020). RS Darurat Pulau Galang tersebut terdiri dari Zona A seluas 2,4 hektar dan Zona B seluas 13,6 hektar, dengan fasilitas kesehatan , mess tenaga medis-pegawai, bangunan sterilisasi, farmasi. laundry, dan bangunan gizi. TRIBUNNEWS/BIRO PERS/RUSMAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua orang pasien sembuh dan telah dipulangkan dari Rumah Sakit Darurat Covid-19 Pulau Galang, Kepulauan Riau.

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya Yudo Margono mengatakan dua pasien itu pulang setelah hasil tes swab kedua dari masing-masing pasien menunjukkan hasil negatif.

"Dua pasien telah dipulangkan hari Selasa tanggal 5 Mei 2020 pukul 17.45 WIB, karena swab test ke-2 hasilnya negatif," ujar Yudo ketika dihubungi Tribunnews.com, Rabu (6/5/2020).

Yudo mengatakan dengan pulangnya dua pasien tersebut, kini RSD Pulau Galang hanya merawat 15 pasien positif Covid-19.

"Jadi pasien rawat inap berkurang 2 orang. Semula 17 orang, menjadi 15 orang," jelasnya.

Adapun dari 15 pasien yang positif Covid-19 tersebut terdiri dari lima orang anak buah kapal (ABK) KM Kelud, enam orang warga negara India Jama'ah Tablig, serta empat jamaah Masjid Baiturrahman di Sekupang Batam.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved