Breaking News:

Virus Corona

Tiga Pasien Terakhir di RSPP Batam Akhirnya Dipulangkan

Tiga pasien Covid-19 telah dinyatakan sembuh dan pulang. Ini menjadi pasien terakhir yang dirawat di ruang isolasi RSPP Batam.

Tribunbatam.id/Beres Lumbantobing
Direktur Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, Sigit Riyarto 

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Tiga pasien virus corona yang sempat dirawat di RSBP Batam akhirnya dipulangkan, Senin (11/5/2020) sekaligus menandakan tak ada lagi pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit tersebut.

Kepala RSBP Batam dr Sigit Riyarto mengatakan, tiga pasien Covid-19 telah dinyatakan sembuh dan pulang, artinya ini menjadi pasien terakhir yang dirawat di ruang isolasi.

"3 pasien kembali kita pulangkan, jadi total 13 pasien Covid-19 sudah sembuh dan pulang. Mereka merupakan pasien Covid-19 yang terakhir ada di ruang isolasi," katanya.

Ketiganya masing-masing, Sintang kasus 06, Yuliana kasus 12 dan Fera Darmayanti, kasus nomor 15.

Tidak hanya tiga pasien Covid-19 itu, ada lagi kabar gembira lainnya.

Ada 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat dan telah dinyatakan negatif Corona.

Artinya, lanjut Sigit, saat ini RSBP Batam nihil merawat pasien Covid-19 .

Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam, akhirnya Diah Sri Purwati, pasien Covid-19 kasus 07 dinyatakan sembuh dan dipulangkan hari ini, Rabu (6/5/2020).
Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam, akhirnya Diah Sri Purwati, pasien Covid-19 kasus 07 dinyatakan sembuh dan dipulangkan hari ini, Rabu (6/5/2020). (Tribunbatam.id/Ian Sitanggang)

Sigit pun berharap semoga tidak ada lagi penambahan pasien Covid-19 di Batam.

"Ya kita berharap agar pendemi ini segera berakhir, tidak ada lagi penambahan. Maka dengan itu kekhawatiran kita terhadap pendemi tidak membuat parno yang berimbas pada aktivitas pekerjaan," katanya.

Menurut Sigit, selama masa pendemi dampak ekonomi cukup berpengaruh, siklus ekonomi mulai merosot dan banyak warga yang hilang sumber pencarian.

Halaman
1234
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved