Breaking News:

Virus Corona

Eks Kapolda Bengkulu Positif Covid-19, Peserta Sertijab Termasuk Kapolri Dites Corona

Tidak terkecuali pada Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang memimpin acara sertijab

TRIBUNNEWS/LUSIUS GENIK
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Kapolda Bengkulu, Irjen Supratman dinyatakan positif virus corona atau Covid-19 satu hari setelah menghadiri sertijab di Rupatama Mabes Polri, Jumat (8/5/2020).

Setelah informasi itu beredar, Pusdokkes Polri langsung melakukan tes baik swab maupun rapid test pada seluruh pati Polri dan c kapolda yang hadir di Rupatama.

Baca: Mabes Polri: Mantan Kapolda Bengkulu Terpapar Bukan Saat Sertijab di Rupatama

Tidak terkecuali pada Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang memimpin acara sertijab.

"Sudah diambil langkah seluruh perwira tinggi Polri yang hadir dilakukan tes. Hasil pemeriksaan semua negatif," tegas Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Kamis (14/5/2020).

Argo menjelaskan sekembalinya dari sertijab, pati Polri termasuk para kapolda yang menuju ke daerahnya bertugas langsung melakukan rapid test karena mereka dari zona merah, DKI Jakarta.

"Para peserta sertijab setelah sampai di wilayah sudah melakukan rapid test di wilayah masing-masing koordinasi dengan Dokkes Polda setempat dan hasilnya negatif semua," ungkap Argo.

Sementara untuk pati Polri yang bertugas di lingkungan Mabes Polri, juga sudah dilakukan test secara swab oleh Kapusdokkes Polri hasilnya juga negatif.

"Yang di Mabes Polri juga hasilnya negatif. Kita doakan Irjen Supratman, Kabid Humas Polda Bengkulu dan lainnya segera diberi kesembuhan," tambah jenderal bintang satu itu.

Sebelumnya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjelaskan diduga Irjen Supratman terpapar virus corona saat masih bertugas di Bengkulu. ‎

Halaman
12
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved