Breaking News:

Virus Corona

Libatkan Polwan, Korlantas Serahkan 1.750 Paket Sembako

Dalam penyerahan bantuan ini, Korlantas melibatkan para personel polwan agar kegiatan lebih humanis.

Korlantas
Kakorlantas Polri Irjen Istiono melepas penyerahan bantuan 1.750 paket sembako dan 1 ton beras ke warga terdampak virus corona, Jumat (15/5/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Korlantas Polri menggelar kegiatan bakti sosial dengan memberikan ribuan paket sembako hingga 1 ton beras kepada masyarakat terdampak virus corona atau Covid-19.

Kali ini Jumat (15/5/2020) Korlantas menyerahkan 1.750 paket sembako dan satu ton beras menggandeng PT Jasa Marga.

Baca: UPDATE 15 Mei: Sudah 16.496 Pasien Positif dan 3.803 Orang Sembuh di Indonesia

Dalam penyerahan bantuan ini, Korlantas melibatkan para personel polwan agar kegiatan lebih humanis.

Sambil membagikan sembako, para polwan juga bakal menyampaikan pesan agar masyarakat terus menerapkan social distancing, selalu menggunakan masker, dan sering mencuci tangan guna memutus mata rantai corona.

‎Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengatakan, penyerahan paket sembako ini adalah yang kedua kali dilakukan selama pandemi virus corona.

Dalam penyerahan kali ini, pihaknya sudah mendata masyarakat yang belum tersentuh bantuan sosial dari pemerintah.

Baca: Check Point di Titik Perbatasan Makin Diperketat Menjelang Lebaran

"‎Kegiatan ini akan terus dilakukan hingga penerimaan bantuan bisa merata ke seluruh masyarakat yang terdampak. Selain itu, kegiatan ini juga sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Idham Azis untuk melaksanakan bakti sosial yang terprogram dan tepat sasaran," ungkap Istiono saat pelepasan bantuan di kantor Korlantas, Jumat (15/5/2020).

Jenderal bintang dua ini menegaskan pemberian bantuan harus tetap‎ mengutamakan protokol kesehatan karena virus ini tidak terlihat dan bisa menyerang siapa saja.

"Protokol kesehatan harus tetap dilakukan, disamping itu bantuan juga secara serentak harus masif di seluruh Indonensia," singkatnya.

Selain pelepasan bantuan, dilakukan juga penyerahan 200 paket sembako kepada warga di Kelurahan Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan bersama Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved