Breaking News:

Virus Corona

Motor Bertandatangan Jokowi Bakal Dilelang saat Konser Solidaritas Kemanusiaan

Konser tersebut merupakan hasil kerjasama BPIP dengan MPR RI, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Indika Foundation, dan GSI Lab yang juga

Tribunnews/JEPRIMA
ilustrasi.Motor milik Presiden RI Joko Widodo ikut dipamerkan pada ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (19/4/2018). Motor Royal Enfield bergaya chopper berwarna emas itu dipajang di area luar Jakarta International Expo, Kemayoran, bersama sejumlah motor modifikasi lain. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis Olivia Zalianty mengungkapkan sejumlah lembaga negara bakal berkolaborasi dalam konser solidaritas kemanusiaan dengan tajuk "Bersatu Melawan Korona" pada Minggu (17/5/2020) besok.

Konser tersebut merupakan hasil kerjasama BPIP dengan MPR RI, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Indika Foundation, dan GSI Lab yang juga akan dihadiri artis-artis.

Baca: Fakta Perwira Polisi Menggelapkan 71 Mobil Sewaan, Cuma Pinjam Malah Dijual Murah, Kini Buron

"Besok, dengan Gugus Tugas, BPIP dan seluruh delapan lembaga negara itu akan bersatu menggelar konser berbagi kasih secara live di TVRI jam 19.30 dan juga di TV swasta lainnya," ujar Olivia di Kantor BNPB, Jakarta, Sabtu (16/5/2020).

Rencananya pada acara ini akan dilakukan lelang motor yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

Hasil pelelangan motor bertandatangan Jokowi tersebut akan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Baca: Ketua DPRD DKI Heran, Kok Pemprov Tetap Belanja Konsumtif di Perubahan APBD 2020

"Disini juga menarik sekali, pak Presiden juga mendukung dengan menandatangani sebuah motor dan motornya akan dilelang nanti besok dan akan kita serahkan ke masyarakat terdampak Covid-19," ungkap Olivia.

Olivia menuturkan nantinya hasil penggalangan dana akan disumbangkan kepada para seniman dan masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Hasilnya akan disumbangkan pertama seniman dan masyarakat terdampak," tutur Olivia.

Rencananya Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin bakal menghadiri acara ini. Selain itu hadir pula Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR RI Bambang Soestatyo, Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo, serta artis-artis ternama sebagai pengisi acara seperti Judika, Rossa, Via Vallen dan lainnya.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved