Breaking News:

Virus Corona

Terapkan Ini Agar Sukses Hadapi Dampak Pandemi Covid-19

Motivator Merry Riana mengajak masyarakat untuk menerapkan tiga kata kunci yang dirangkum menjadi PHK

istimewa
Motivator Merry Riana 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Motivator Merry Riana mengajak masyarakat untuk menerapkan tiga kata kunci yang dirangkum menjadi PHK agar sukses hadapi dampak COVID-19.

Dalam hal ini, arti PHK ala Merry Riana bukan Pemutusan Hubungan Kerja, melainkan Pikiran, Hati dan Kelakuan.

"Tapi, hari ini saya ingin mengubah pandangan itu. PHK adalah cara untuk Anda bisa menjaga motivasi Anda,” jelas Merry di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Senin (18/5/2020).

Adapun “P” atau Pikiran adalah bagaimana seharusnya masyarakat menjaga pikiran. Menurut Merry, Pikiran ini adalah modal utama seseorang dalam menentukan apa yang akan terjadi dan dilakukan ke depannya, sehingga pikiran selalu menentukan sukses atau tidaknya seseorang.

Melalui pikiran yang positif, maka arahnya pasti selalu positif, begitu pula sebaliknya. Oleh sebab itu Merry meminta agar masyarakat selalu berhati-hati dengan apa yang dipikirkan.

"Pikiran. Pikiran kita harus dijaga. Apa yang anda pikirkan, itulah yang nantinya akan menjadi kenyataan. Kalau anda berpikir anda gagal, ya anda benar anda akan gagal.

Kalau anda berpikir sukses dan bisa melewati semua ini, anda juga benar, anda akan sukses melewati semua ini. Hati-hati dengan apa yang anda pikirkan,” jelas Merry.

Kemudian adalah Hati. Merry percaya bahwa Hati yang baik, gembira dan penuh suka cita adalah obat.

Sebagai contoh, Merry mengisahkan tentang cerita sahabatnya, Tung Desem Waringin yang berhasil menaklukan COVID-19 dengan pikiran positif dan hati yang bergembira.

Oleh sebab itu, menurut Merry, penting bagi setiap orang untuk bersyukur terhadap segala yang telah dimiliki.

Baca: Bilik Isolasi Dipersiapkan Jadi Tempat Pasien ODP Corona Tunggu Hasil Tes Swab

Baca: Kronologi 15 Warga di Sidoarjo Positif Covid-19 setelah Buka Peti dan Mandikan Jenazah Terinfeksi

Baca: Kisah Bocah 7 Tahun di Hubei yang Viral karena Belajar di Bawah Kolong Meja Pasar Orang Tuanya

"Bersyukur hari ini karena anda masih diberi nafas kehidupan. Uang yang hilang bisa digantikan, tapi jika nyawa yang hilang, maka tidak bisa digantikan.

Halaman
12
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved