Breaking News:

Virus Corona

Pemerintah Berterima Kasih kepada MUI dan Ormas Islam Bantu Pemerintah di Masa Pandemi Corona

Presiden berharap aksi solidaritas yang dilakukan bisa terus berlanjut. Bahkan skalanya lebih besar untuk membantu masyarakat yang terkena dampak.

Tangkapan Layar Kompas TV
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pembagian bantuan bantuan sosial (bansos) di Percetakan Negara, Jakarta Pusat, Senin (18/5/2020). 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pemerintah sangat terbantu dengan berbagai aksi solidaritas dan kepedulian sosial dari sejumlah Ormas Islam di masa darurat Corona seperti sekarang ini. 

"Pemerintah juga sangat terbantu dengan berbagai aksi solidaritas dan kepedulian sosial yang muncul dari ormas-ormas Islam dan inisiatif yang muncul dari masing-masing umat termasuk pemanfaatan zakat, pemanfaatan infak, pemanfaatan sodakoh untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak dari covid," kata Presiden dalam rapat terbatas persiapan Idul Fitri, Selasa, (19/5/2020).

Presiden berharap aksi solidaritas yang dilakukan bisa terus berlanjut.

Bahkan skalanya lebih besar untuk membantu masyarakat yang terkena dampak penyebaran Covid-19. 

"Bisa meluas lebih besar lagi sehingga menjadi gerakan besar dalam rangka meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan," tuturnya.

Selain itu, pemerintah menurut Presiden sangat berterima kasih kepada Majelis Ulama Indonesia, PBNU, Muhammadiyah,  dan Ormas Islam lainnya yang mendukung dan membantu pemerintah dalam upaya pencegahan, pengendalian, serta penyebaran Covid-19.

"Saya sangat mendukung dan apresiasi adanya fatwa dan himbauan yang disampaikan kepada seluruh umat islam di Indonesia terkait dengan peribadatan maupun amaliyah selama pandemi ini, termasuk mendukung keputusan pemerintah untuk melarang mudik," pungkasnya. 

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved