Breaking News:

Virus Corona

Ganjar Pranowo Memprediksi Hingga Lebaran Ada 1 Juta Warganya Mudik ke Jawa Tengah

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memprediksi akan ada 1 juta warganya yang mudik ke Jawa Tegah pada hari raya ldul Fitri tahun ini.

Tribunnews.com/ Seno Tri Sulistiyono
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memprediksi akan ada 1 juta warganya yang mudik ke Jawa Tegah pada hari raya ldul Fitri tahun ini.

"Hari ini tercatat sejak Februari 2020 sudah masuk ke Jawa Tengah sekitar 860 ribuan dan sampai lebaran kurang lebih sekitar 1 juta warga yang pulang ke Jateng," kata Ganjar Pranowo dalam diskusi secara virtual, Jakarta, Rabu (20/5/2020).

Ganjar menjelaskan, warga Jawa Tengah yang merantau ke wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang (Jabodetabek) kurang lebih sebanyak 7 juta orang.

Baca: Update Perkembangan Virus Corona di Indonesia, Pasien Positif Jadi 19.189 Orang, Ada 693 Kasus Baru

"Tahun lalu itu yang mudik ke Jawa Tengah sebanyak 5,9 juta orang, dan tahun ini diperkirakan 1 juta orang. Artinya, lebih banyak yang mau bertahan," tutur Ganjar.

Dalam menjaga warganya tetap terpenuhi kebutuhan bahan pokok, Ganjar mengaku berkomunikasi dengan kepala daerah seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kami bekerjasama dengan baik dengan Pak Anies, per hari ini sudah disiapkan untuk warga Jawa Tengah (di Jakarta) kurang lebih 7 ribuan paket," ucap Ganjar.

Baca: WNI Repatriasi yang Dikarantina di Wisma Atlet Mengeluh, Ini Penjelasan Wakil Panglima Kogasgabpad

Di sisi lain, Ganjar berharap warganya yang sedang merantau untuk tetap bertahan dan tidak mudik secara diam-diam, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kalau sudah PSBB, maka ya sudah tidak boleh mudik," ucap Ganjar.

Rekor Tertinggi Angka Kasus Baru Covid-19

Halaman
1234
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved