Breaking News:

Virus Corona

Gus Miftah: Ibarat Orang Puasa, Butuh Kesabaran Hadapi Covid-19

Gus Miftah mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia selalu sabar dan optimis dalam menjalani hidup di masa-masa sulit wabah Covid-19.

Surya/Ahmad Zaimul Haq
Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab dengan sapaan Gus Miftah. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, pusat perbelanjaan di sejumlah daerah mulai dipadati warga. Para warga itu tidak mematuhi protokol kesehatan dan social distancing atau pembatasan sosial.

Akibatnya, petugas keamanan berupaya membubarkan kerumunan warga tersebut. Di sejumlah tempat, bahkan sempat terjadi bentrokan, karena warga merasa tidak terima keberadaan petugas.

Menanggapi ini, pemuka agama  KH. Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah mengingatkan kepada  seluruh masyarakat Indonesia selalu sabar dan optimis dalam menjalani hidup di masa-masa sulit wabah Covid-19.

"Harus sabar dan optimis menghadapi wabah Corona," kata dia.

Baca: Jumlah Pasien Covid-19 Bertambah, RS Wisma Atlet Siapkan Tower Tambahan

Baca: Video Habib Umar Assegaf Ngamuk saat Diingatkan di Check Point PSBB, Dorong Petugas Sambil Teriak

Pernyataan itu disampaikan pada saat mengisi acara Peringatan Nuzulul Quran yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Rabu (20/5/2020) malam.

Baca: Gus Miftah, Dai Nyentrik Teladan Generasi NU Milenial

Dia mengibaratkan orang yang sedang menjalani ibadah puasa seperti orang yang hidup di masa pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

"Sebagaimana orang berpuasa, sabar menahan lapar dahaga. Karena meyakini waktu maghrib pasti tiba. Karena yakin, adanya solusi dan pertolongan dari Allah SWT," ujarnya.

Sementara itu, Arwani Syaerozi selaku Wakil Ketua Umum Bidang Agama dan Sosial Partai Hanura, mengingatkan untuk hidup bersama-sama di tengah masyarakat tanpa melihat perbedaan suku, budaya, bahasa, dan agama harus terpatri dalam hati nurani rakyat Indonesia.

"Kitab suci Al Qur’an menjelaskan itu semua," kata Arwani mewakili Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang.

Untuk diketahui, acara seremonial secara daring ini disiarkan langsung melalui fanpage Facebook @OfficialHanura. Puluhan ribu pengurus, kader dan simpatisan partai berwarna "Kuning Kunyit" ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Sebanyak 30 ribu lebih warganet turut serta menyaksikan acara ini. Serta menjangkau lebih dari 98 ribu pengguna media sosial Facebook. 

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved