Breaking News:

Virus Corona

‎Perjuangan Kabid Humas Polda Bengkulu Melawan Virus Corona

Karena termasuk kategori Orang Tanpa Gejala atau OTG, Sudarno menghibur dan menyibukkan diri dengan olahraga di dalam kamar.

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 Tingkat Kota Bandung melakukan pemeriksaan suhu tubuh pada pengendara dan penumpang kendaraan bermotor yang masuk wilayah Kota Bandung pada pelaksanaan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hari pertama di Cek Poin Gerbang Tol Kopo, Kota Bandung, Rabu (22/4/2020). Penerapan PSBB yang pelaksanaannya serentak di wilayah Bandung Raya itu, akan berlangsung selama 14 hari dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19). TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Dinyatakan sembuh dari paparan virus corona beberapa hari jelang hari raya Idul Fitri 2020 menjadi kado terindah bagi Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Sudarno.

Dia sangat bersyukur di hari yang fitri ini bisa merayakan Lebaran bersama keluarga tercinta setelah sebelumnya mendapatkan cobaan terpapar virus corona.

Baca: Perawat RS Wisma Atlet Ngaku Kangen Sungkem hingga Santap Rendang Warisan Turun Temurun Buatan Ibu

Lantas apa saja yang dilakukan Sudarno sehingga bisa sembuh kurang dari dua minggu ?

Karena termasuk kategori Orang Tanpa Gejala atau OTG, Sudarno menghibur dan menyibukkan diri dengan olahraga di dalam kamar.

Bahkan setiap sore, Sudarno rutin melakukan olahraga ringan.

Selain itu, asupan makanan bergizi harus diperhatikan. Termasuk disiplin mengkonsumsi obat yang diberikan oleh dokter secara teratur.

Baca: BREAKING NEWS Gempa M 5,1 Guncang Pangandaran, Tidak Berpotensi Tsunami

"Pastinya jangan lupa berdoa supaya disembuhkan dari corona dan menjaga jiwa kita agar tetap tenang. Jaga kebersihan mulut dan hidung, kebersihan badan dan tangan. Selalu pakai masker hindari kontak dengan orang lain," paparnya saat dihubungi Minggu (24/5/2020).

Terkhusus bagi mereka yang dinyatakan positif corona, Sudarno berpesan jangan panik apalagi menjadi drop. Kenyataan itu harus tetap diterima dan dijalani.

"Saat dinyatakan positif, jangan panik dan jangan drop mental. Hadapi semua dengan tenang, konsultasi dengan dokter bagaimana cara penanganan yang terbaik," tambah Sudarno.

Diketahui sejumlah perwira polisi di Polda Bengkulu dinyatakan positif terjangkit virus corona, termasuk Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Sudarno dan mantan Kapolda Bengkulu Irjen Supratman.

Kini keduanya sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi dan perawatan.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved