Breaking News:

Lebaran 2020

Kesibukan Hidayat Nur Wahid Selama Idul Fitri: Baca Al Quran dan Selesaikan Buku UU Pesantren

Pada hari pertama lebaran, HNW menjalankan ibadah Salat Idul Fitri bersama dengan istri beserta anaknya, asisten rumah tangga dan sopirnya.

Ist
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) mengungkap kesibukannya selama Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Pada hari pertama lebaran, HNW menjalankan ibadah Salat Idul Fitri bersama dengan istri beserta anaknya, asisten rumah tangga dan sopirnya.

"Saya jadi imam dan khotib sekaligus. Setelah itu ada sungkeman atau halal bihalal dalam internal keluarga. Saya juga menerima video call dari keluarga besar, kita saling bersalaman melalui virtual mengucapkan minal aidin wal faizin," ujar HNW, ketika dihubungi Tribunnews.com, Senin (25/5/2020).

Baca: Amien Rais: Jangan Sampai Pengangguran Meluas dan Tambah Hutang Negara Disebut New Normal

HNW juga menerima sejumlah telepon maupun pesan melalui WhatsApp dari rekan dan sahabat di partai, DPR/MPR, maupun tokoh masyarakat. Begitu pula sebaliknya, dia juga menghubungi rekan-rekan hingga kiai.

Uniknya, HNW mengungkap ada yang berniat silaturahmi ke kediamannya.

Baca: Lakukan Silaturahmi Virtual, Wakil Ketua KPK: Maaf Tetap Tersampaikan Tanpa Harus Berjabat Tangan

Namun karena protokol kesehatan dan anjuran dari pemerintah, dia pun menolaknya.

"Ada juga yang akan datang ke rumah, saya bilang terimakasih, tapi ini kan kondisinya kan kita harus social distancing dan dirumah saja, jadi saya minta kita komunikasi via telepon saja dan alhamdulillah bisa dimengerti," kata dia.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut juga mengatakan banyak menghabiskan waktu dengan membaca Al Quran.

Baca: Kamera Tangkap Ekspresi PM Selandia Baru yang Tengah Wawancara Saat Terjadi Gempa

Dia juga merespon beragam perkembangan berita yang ada, mengkoreksi informasi yang salah dan juga menuliskannya di akun sosial media Twitter-nya.

Selain itu, HNW juga tengah mempersiapkan sejumlah hal. Salah satunya menyelesaikan persiapan pencetakan buku soal UU tentang Pesantren.

"Saya juga mempersiapkan naskah akademik dan dengar pendapat soal RUU Bank Makanan untuk Kesejahteraan Sosial. Dimana yang menjadi RUU inisiatif dari saya, yang sudah masuk pada Prolegnas di DPR," kata dia.

"Juga finalisasi kajian usulan pembentukan Forum Majelis Syura se-dunia yang disampaikan oleh Ketua MPR kepada Ketua Majelis Syura Saudi Arabia dan Maroko. Mereka antusias mendukung serta meminta Indonesia untuk mempersiapkan kajiannya, dimana Rapim MPR menugaskan saya untuk mempersiapkan kajian pembentukannya," tandasnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved