Breaking News:

Virus Corona

Jokowi Minta Jakarta, Sumbar Hingga Gorontalo Terapkan Pendisiplinan Cegah Covid-19

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, sebanyak 4 Provinsi dan 25 Kabupaten Kota akan dilakukan pendisiplinan

Istimewa
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mendampingi Presiden Jokowi meninjau kesiapan penerapan prosedur standar New Normal di sarana publik. Lokasi pertama yang dikunjungi Presiden Jokowi di sekitaran Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, sebanyak 4 Provinsi dan 25 Kabupaten Kota akan dilakukan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pun menyampaikan wilayah empat provinsi dan 25 kabupaten/kota yang akan menjalankan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19.

Hadi pun menyebut, empat lokasi yang akan menjalankan pendisiplinan serentak tahap pertama, yakni Provinsi DKI Jakarta hingga Sumatera Utara hingga Gorontalo.

Hal itu Hadi usai mendampingi Presiden Jokowi mengecek langsung penerapan new normal atau penerapan normal yang baru di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Selasa (26/5/2020) pagi.

Baca: Demi Sang Istri, Pemain Sriwijaya FC, Rahel Radiansyah Rela Jadi Kurir Antar Pesanan

Baca: Kemenhub Memperketat Pengawasan Transportasi di Fase Arus Balik Pasca Idul Fitri

Baca: Arus Balik Jalan Tol Jakarta-Cikampek Pada Senin Malam Padat, Kemacetan Mengular Sepanjang 3 Km

Baca: Berawal Dari Penodongan Dua Kelompok Pemuda Tawuran, Ternyata Salah Sasaran

"Dalam tahap pertama ini kita laksanakan secara serentak di empat tempat, yaitu di DKI Jakarta, khususnya di Bundaran HI, kemudian di wilayah Bekasi, berikutnya adalah Provinsi Jawa Barat, Sumatera Barat, dan Gorontalo," kata Hadi.

Hadi menambahkan, sebanyak 1.800 objek seperti pusat perbelanjaan mal, pasar rakyat, hingga tempat pariwisata akan turut jaga untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Pelaksanaan pendisiplinan dilaksanakan secara bertahap," tambahnya.

Ta lupa, ia mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan yakni mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved