Breaking News:

Virus Corona

Salah Satu Gang di Padangsambian Klod Denpasar Diisolasi Setelah Seorang Pendatang Positif Covid-19

Isolasi gang ini dilaksanakan menyusul adanya salah satu penduduk pendatang yang tinggal di gang tersebut dinyatakan positif Covid-19.

Tangkap layar channel YouTube BNPB
BREAKING NEWS Update Corona Indonesia 25 Mei: 22.750 Positif, 5.642 Sembuh, 1.391 Meninggal 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Desa Padangsambian Klod, Denpasar, Bali mengisolasi salah satu gang yang berada di wilayah Jalan Gunung Salak sejak Senin (25/5/2020) kemarin.

Penghuni di dalam gang ini tak diperbolehkan beraktivitas di luar rumah selama 14 hari hingga tanggal 8 Juni 2020 mendatang.

Mereka juga diminta wajib menggunakan masker walaupun saat beraktivitas di dalam rumah dan selalu menjaga kebersihan termasuk dengan rajin melakukan cuci tangan.

Saat dikonfirmasi, Perbekel Desa Padangsambian Klod, I Gede Wijaya Saputra, Selasa (26/5/2020) pagi membenarkan pihaknya melakukan isolasi di gang tersebut.

Namun pihaknya meminta agar tak menyebutkan nama gang serta banjar di wilayah tersebut.

Isolasi gang ini dilaksanakan menyusul adanya salah satu penduduk pendatang yang tinggal di gang tersebut dinyatakan positif Covid-19.

Baca: Aurel Tagih Waktu ke Krisdayanti hingga Akui Pesannya Belum Dibalas, KD: Pintu Rumah selalu Terbuka

"Tanggal 20 Mei ada laporan ke Satgas Desa, ada satu orang penghuni di gang tersebut positif Covid-19. Ia awalnya mengalami gejala batuk-batuk dari lama, kemudian dari laporan kami tindaklanjuti dengan melakukan survei bersama tim satgas lengkap dengan APD. Akhirnya kami dapat keterangan memang betul penghuni di sana berasal dari Pasuruan, Jawa Timur status penduduk pendatang itu dinyatakan positif oleh pihak rumah sakit," kata Wijaya.

Atas dasar tersebut, mengingat interaksi di gang tersebut sangat akrab dan kebanyakan penduduk pendatang, pihaknya pun memilih melakukan isolasi gang.

Sementara untuk kebutuhan penghuni gang selama 14 hari ditanggung oleh pihak desa dan banjar adat dengan cara bergotong-royong.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved