Breaking News:

Virus Corona

Rumah Sakit Marthen Indey Jayapura Terima Bantuan Alkes Tahap 2 dari KSAD

Pemberian bantuan tersebut dilakukan dalam rangka menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19

Tribun Palopo
Ilustrasi pasien Covid-19 yang dibawa petugas medis. Seorang pria positif terinfeksi virus corona berinisal MN (22) yang menjadi tahanan Polresta Jayapura memutuskan kabur dari ruang isolasi Rumah Sakit Marthen Indey, Jayapura. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa melalui Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Puskesad) Kembali memberikan bantuan Alat Kesehatan tahap II seluruh Rumah Sakit Tentara (RST) di Jajaran TNI AD termasuk Rumah Sakit Tingkat II Marthen Indey Jayapura.

Pemberian bantuan tersebut dilakukan dalam rangka menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 pada Jumat (29/05/2020).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel CPL Eko Daryanto mengatakan bantuan sebanyak 6 koli alat kesehatan pemberian Kasad tersebut berupa 125 unit Rapid Test, 500 unit swab kits dan vtm, 200 buah Coverall APD Bahan PVC, 100 buah coverall APD Hazmet Non Isolasi, 100 pasang cover sepatu, 100 buah Goggle kacamata, 100 buah Masker KN 95, dan 100 butir Vitamin C ( Hevit C).

Baca: Pria Penderita Stroke Tiba-tiba Serang Anaknya yang Sedang Berkunjung Hingga Bersimbah Darah

"Selanjutnya barang tersebut diterima langsung oleh Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm Dr Djanuar Fitriadi dan Karumkit TK II Marthen Indey Kolonel Ckm Budi S," kata Eko dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (30/5/2020).

Karumkit TK II Marthin Indey yang mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan terima kasih atas bantuan Alkes yang kedua kali diberikan oleh Andika.

“Terima kasih Bapak KSAD atas bantuan Alkes yang sudah diberikan kepada Rumkit TK II Marthen Indey ini. Dimana bantuan ini akan sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh Rumkit TK II Marthen Indey dalam memutus mata rantai dan mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah Papua,” kata Budi.

Djanuar menambahkan bahwa bantuan ini sangat membantu kinerja Tim Medis di Rumah Sakit Tingkat II Marthen Indey dalam merawat pasien yang terkena virus Covid-19.

“Bantuan dari Bapak KSAD sangat membantu kinerja kami sebagai Tim Medis di Rumkit Tingkat II Marthen Indey untuk merawat pasien yang terkena virus Covid-19 ini,” kata Djanuar.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved