Breaking News:

Tempo Scan Tuntaskan 100% Bantuan Rp 17,5 Miliar untuk Hadapi COVID-19

Kabar baiknya, pada bulan Mei 2020 atau kurang dari dua bulan setelah pengumuman di atas,Tempo Scan melaporkan kepada khalayak bahwa bantuan CSR ters

Tempo Scan
Donasi Tempo Scan Group total Rp 17,5 miliar telah direalisasikan seratus persen untuk penanganan virus Corona pada Jumat (29/5/2020) lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada awal April 2020 lalu, perusahaan swasta nasional Tempo Scan mengumumkan komitmennya untuk berpartisipasi membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.

Donasi sejumlah Rp 17,5 miliar ini telah disalurkan secara bertahap, bekerja sama dengan BNPB dan instansi lainnya terkait penanganan COVID-19.   

Melansir berita Tribunnews pada Selasa (31/3/2020) lalu, donasi tersebut disalurkan kepada tenaga medis, sejumlah rumah sakit, BNPB, Lembaga Biologi Molekuler (LBM) Eijkman, dan Lembaga Sosial lainnya terkait dengan penanganan COVID-19.

 Bantuan seratus  persen terealisasi

Kabar baiknya, pada bulan Mei 2020  atau kurang dari dua bulan setelah pengumuman di atas,Tempo Scan melaporkan kepada khalayak bahwa bantuan CSR tersebut telah terealisasi seratus persen.

Mengutip rilis Tempo Scan yang diterima Tribunnews, Jumat (29/5/2020), berikut rincian penyaluran donasi Rp 17,5 miliar dalam bentuk pengadaan Alat Pendeteksi COVID-19, Alat Pelindung Diri (APD) dan Produk Kesehatan tersebut:

-BNPB kepada LBM Eijkman senilai Rp 10 miliar;

-Rumah Sakit-Rumah Sakit pemerintah yaitu RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso Jakarta, RSUP  Persahabatan Jakarta, RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung, RSUP Dr. Kariadi Semarang, RSUD Dr. Soetomo Surabaya dan lainnya, senilai Rp 2,75 miliar;

-Kepolisian Republik Indonesia dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis senilai Rp 3 miliar;

-PMI, Lembaga Sosial serta Relawan yaitu Yayasan Aksi Cepat Tanggap ACT, Human Initiative, Rumah Zakat, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan lainnya, senilai Rp 1,75 miliar.

Pandemi COVID-19 tak bisa dihadapi tanpa solidaritas massal. Untuk itu, sebagai perusahaan swasta nasional yang berdiri sejak 66 tahun lalu, ini adalah wujud nyata dari Tempo Scan untuk bekerja sepenuh hati bagi Indonesia. Khususnya, untuk memercik solidaritas nasional yang lebih besar dalam melawan COVID-19.

tempo scan realisasi donasi 1
Donasi Tempo Scan Group disalurkan melalui BNPB. rumah sakit darurat, serta instansi pemerintahan terkait.

Presiden Direktur Tempo Scan, Handojo S. Muljadi menyatakan bahwa semangat tersebut dilandasi oleh core value Tempo Scan, antara lain BERMANFAAT dan BERTANGGUNG JAWAB yang selalu menjadi pedoman utama Tempo Scan.  

Tempo Scan telah menghadirkan produk-produk andal dan bermanfaat bagi keseharian masyarakat Indonesia, di antaranya MY BABY, vidoran, Marina, SOS, hemaviton, bodrex, NEO rheumacyl, dan Oskadon. Kenali Tempo Scan lebih dekat di sini.

Berita Populer
Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved