Breaking News:

Virus Corona

Pasien Covid-19 di Kabupaten Lingga, Batam Meninggal Dunia

Selama dalam perawatan kondisi pasien nomor 122 ini semakin terus menurun dan akhirnya meninggal dunia pada Kamis, 28 Mei 2020, pukul 08.08 WIB.

Tribun Palopo
Ilustrasi pasien Covid-19 yang dibawa petugas medis. Seorang pria positif terinfeksi virus corona berinisal MN (22) yang menjadi tahanan Polresta Jayapura memutuskan kabur dari ruang isolasi Rumah Sakit Marthen Indey, Jayapura. 

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pasien laki-kali berusia 53 tahun, warga Dabo Kabupaten Lingga, Batam meninggal dunia meski sempat menjalani perawatan.

"Pasien sebelumnya mendapat perawatan di RSUD Dabo sejak 19 Mei 2020 guna mendapat penanganan yang lebih intensif dan optimal," ujar Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, Minggu (31/5/2020).

Kemudian pada 27 Mei 2020 dirujuk ke RS BP Batam dengan Diagnosis"CKD Stg V pro H Cholelithiasis+PDP Covid-19" dan langsung mendapat penanganan di IGD rumah sakit ini.

Berdasarkan pemeriksaan oleh dokter pemeriksa kemudiaan dilakukan pemeriksaan RDT dengan hasil Non Reaktif.

"Dilanjutkan dengan tindakan foto Thorax dengan hasil kesimpulan ditemukan kesan "Bronkopneumonia Dextra" dan selanjutnya ditetapkan sebagai PDP," katanya.

Mengingat yang kondisinya semakin terus menurun karena harus melakukan tindakan Hemodialisa atau cuci darah, akhirnya pada dini hari 28 Mei 2020 sekira pukul 02.75 WIB dirujuk ke RS Budi Kemuliaan Batam.

Baca: Dua Remaja yang Terseret Ombak di Pantai Dadap Indramayu Ditemukan Tak Bernyawa

"Disana memiliki fasilitas ruang HD isolasi khusus Covid-19 yang lebih lengkap," tuturnya.

Rudi melanjutkan selama dalam perawatan kondisi pasien nomor 122 ini semakin terus menurun dan akhirnya meninggal dunia pada Kamis, 28 Mei 2020, pukul 08.08 WIB.

Selanjutnya mengingat yang bersangkutan telah ditetapkan sebagai PDP sebelum dilakukan pemulasaran jenazahnya secara protokol Covid-19 maka dilakukan pemeriksaan swab yang hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi "Positif".

"Demikian disampaikan untuk menjadi maklum adanya," ujarnya.

Data ini, merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam.

Berdasarkan temuan kasus baru (import) dari wilayah lain yang diperoleh berdasarkan hasil tindak lanjut pengobatan pada fasailitas pelayanan kesehatan atau rumah sakit di Kota Batam. (tribunbatam.id/Roma Uly Sianturi)

Artikel ini telah tayang di tribunbatam.id dengan judul KABAR DUKA, Warga Lingga Meninggal di Batam karena Corona

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved