Breaking News:

Virus Corona

Doni Monardo Ungkap Penyebab Peningkatan Kasus Covid-19 Jawa Timur yang Sempat Lebihi DKI Jakarta

Doni Monardo mengungkapkan penyebab meningkatnya tambahan kasus Covid-19 di Jawa Timur khususnya di wilayah Surabaya yang sempat lebihi DKI Jakarta.

Istimewa
Ketua Gugus Tugas Doni Monardo - Doni Monardo mengungkapkan penyebab meningkatnya tambahan kasus Covid-19 di Jawa Timur khususnya di wilayah Surabaya yang sempat lebihi DKI Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengungkapkan penyebab meningkatnya tambahan kasus virus corona di Jawa Timur khususnya di wilayah Surabaya.

Menurut Doni Monardo, peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 merupakan hasil kerja keras dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Pemerintah setempat telah melakukan tracing dan pengambilan sampel di berbagai lingkungan masyarakat.

Doni Monardo menilai, langkah Pemkot Surabaya tersebut strategis dan sangat cerdas.

Mengingat untuk mendapatkan informasi mengenai kawasan yang banyak pasien positif Covid-19 tidaklah mudah.

"Tentunya tak mudah untuk mendapatkan informasi daerah yang kawasannya banyak yang positif. Ini langkah yang strategis dan sangat cerdas," ungkap Doni Monardo dikutip dari Kompas.com.

Baca: 86 Balita di Jawa Timur Positif Corona, Ada 3 Hal yang Memicu Penularannya

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini pun turut menyanjung langkah-langkah penanganan virus corona yang dilakukan Pemkot Surabaya.

Ia juga berharap, pasien yang saat ini dirawat lekas sembuh agar dapat mendonorkan plasmanya kepada pemerintah untuk pengobatan pasien yang sakit berat.

Sementara itu, diketahui wilayah Jawa Timur mengalami peningkatan tambahan kasus Covid-19 secara signifikan dalam kurun waktu dua minggu terakhir.

Pada 30 Mei 2020, 31 Mei 2020, dan 2 Juni 2020, tercatat tambahan kasus di Jawa Timur melebihi DKI Jakarta.

Halaman
123
Penulis: Rica Agustina
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved