Breaking News:

Virus Corona

Cerita Ibu Dampingi Anaknya yang Didiagnosis Penyakit Langka Melawan Covid-19, Doa Kalahkan Takut

Lia Octara, seorang ibu dari anak berkehutuhan khusus berbagi cerita melawan rasa takutnya ketika putri sematawayangnya Diva terjangkit covid-19.

tangkap layar instagram Chynthia Lamusu
Diva, seorang anak 16 tahun yang diagnosis mengalami penyakit langka Seckel syndrome berhasil melawan virus covid-19.. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Lia Octara, seorang ibu dari anak berkehutuhan khusus  (ABK) berbagi cerita melawan rasa takutnya ketika putri sematawayangnya Diva dinyatakan terjangkit covid-19.

Ketakutan Lia terhadap virus covid-19 ini dimulai sejak covid-19 masuk ke Indonesia.

Saat itu ia sampai keluar dari group-group chat untuk menghindari bahasan soal covid-19.

Lalu rasa takutnya ini semakin meningkat setelah Diva dipastikan covid-19 sementara Diva juga penyakit bawaan bernama seckel syndrome sehingga kondisinya lebih rentan.

"Sampai saya keluar dari group karena ngomongin covid-19, dan abis Diva positif makin tanbah ketakutan saya apalagi anak disabilitas kondisi mereka lebih rentan," ungkap Lia saat live instagram bersama bersama Cynthia Lamusu dan Surya Saputra, Rabu (4/6/2020).

Baca: Cerita Diva Anak Pengidap Penyakit Langka, Seckel Syndroma Berjuang Melawan Covid-19

Baca: PSBB Jakarta Diperpanjang dengan Masa Transisi, Anies: Grafik Penambahan Kasus Corona Melandai

Diva, seorang anak 16 tahun yang diagnosis mengalami penyakit langka Seckel syndrome berhasil melawan virus covid-19..
Diva, seorang anak 16 tahun yang diagnosis mengalami penyakit langka Seckel syndrome berhasil melawan virus covid-19.. (tangkap layar instagram Chynthia Lamusu)

Tapi segala ketakutan yang melingkupi Lia itu berhasil ia patahkan dengan kekuatan doa dan keyakinan anaknya bisa sembuh dari dukungan keluarga dan teman-temannya.

"Alhamdulilah dengan support teman-teman, dari keluarga saudara sedikit-sedikit rasa ketakutan dihilangkan. Saya lebih banyak berdoa minta sama Allah, Allah berikan kesembuhan untuk Diva," kata Lia.

Lia menceritakan sejak anaknya didiagosis mengalami seckel syndrome ia selalu punya meyakinkan dirinya kalau sang putri pasti akan sembuh.

"Saya selalu yakinkan dalam diri saya Diva harus sembuh gitu. Pokoknya apapun saya akan lakukan yang terbaik buat Diva," ucap Lia.

Berawal Dari Batuk

Halaman
1234
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved