Breaking News:

Virus Corona

Istana: Jokowi Berolahraga Untuk Mengajak Masyarakat Bersiap Memasuki Masa Kenormalan Baru

Jokowi didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis berolahraga di area sekitar Istana Kepresidenan Bogor

Biro Setpres
Presiden Jokowi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis berolahraga di area sekitar Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (7/6/2020) pagi.

Ketiganya mulai berjalan santai mengelilingi Kebun Raya Bogor sambil mengenakan masker dan tetap menjaga jarak satu sama lain.

Dari gerbang Istana, Kepala Negara tampak melintasi Taman Meksiko hingga berjalan mengarah ke jembatan merah lalu ke jembatan putih dengan rute sejauh 3,5 kilometer.

Baca: Update Corona, 7 Juni 2020, di Indonesia: Jumlah Kasus Covid-19 Per Provinsi

Juru bicara Presiden RI Fadjroel Rachman menyebut, apa yang dilakukan Presiden Jokowi bersama Panglima TNI serta Kapolri ini merupakan edukasi kepada masyarakat menyabut new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Terlebih, Fadjroel mengatakan, Presiden berkeliling kebun raya Bogor bersama Panglima TNI serta Kapolri menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Fadjroel saat sesi wawancara dengan Radio Elshinta bertajuk Bagaimana Protokol New Normal dalam Kegiatan Resmi Presiden?, Minggu (7/6/2020).

Baca: Sebaran Virus Corona di Indonesia Minggu (7/6/2020): 8 Wilayah Nihil Kasus Baru, Mana Saja?

"Nah itu, ini semua adalah upaya untuk Presiden ingin menunjukan kepada masyarakat, ayo mari kita bersiap memasuki masa kenormalan baru. Jadi seberanya sekarang ini masih PSBB, baru kemudian memasuki persiapan (new normal,red)," kata Fadjroel.

Fadjroel menilai, apa yang dilakukan presiden adalah bukti nyata bahwa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) benar-benar di jalankan.

Baca: Update Kasus Corona di Indonesia Minggu 7 Juni 2020: 31.186 Positif, 10.498 Sembuh, 1.851 Meninggal

Selain itu, untuk menuju ke normalan baru, Jokowi ingin masyarakat memulai kebiasaan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Halaman
1234
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved