Breaking News:

Virus Corona

Komunitas Batak Bersatu Berbagi Ribuan Paket untuk Warga Jakarta

Ada ribuan paket bantuan yang akan disalurkan KBB Peduli. Paket ini berisi 5 kg beras, gula putih 1 kg, minyak 1 liter dan mie instan.

Istimewa
Komunitas Batak Bersatu (KBB) yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) menggelar aksi kemanusiaan berbagi sembako.  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di tengah pandemik covid-19, Komunitas Batak Bersatu (KBB) yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) menggelar aksi kemanusiaan.

Aksi kemanusiaan ini bertemakan "Marsiamin Aminan, Marsitukkol Tukkolan Songon Suhat di Robean."

Menurut Ketua Panitia, Rolas Budiman Sitinjak arti tema ini adalah bahwa hidup harus saling tolong menolong, saling membantu serta saling mengisi dan melengkapi.

Sementara aksi kemanusiaan ini digagas atas inisiasi bersama dan terutama datang dari Dewan Pembina KBB, Maruarar Sirait.

"Tujuan kegiatan ini adalah memperhatikan orang-orang Batak yang terkena dampak Covid-19. Dana kemanusiaan ini bukan berasal dari anggaran negara atau sumbangan pemerintah melainkan dari dana gotong-royong," ungkap Rolas, yang beberapa bulan lalu bersama KBB menggelar aksi kemanusiaan untuk Palestina pasca acara Natal Bersama KBB.

Rolas menjelaskan bahwa di KBB sendiri banyak profesi. Ada yang pengacara, artis atau bahkan aktivis muda.

Rolas Sitinjak (paling kiri) saat membagikan paket sembako dari Komunitas Batak Bersatu (KBB) di Terminal Rawamangun, Jakarta.
Rolas Sitinjak (paling kiri) saat membagikan paket sembako dari Komunitas Batak Bersatu (KBB) di Terminal Rawamangun, Jakarta. (Istimewa)

Dari pengacara misalnya ada Jimmy Simajuntak, Bobi Sagala dan lain-lain.

Sementara dari artis ada Lea Simanjuntak, Dorman Manik, Ranny Simbolon, Renny Siregar, RNB dan lain-lain.

Rolas mengatakan akibat Covid-19 ini banyak sektor dan bidang pekerjaan yang terdampak.

Terutama di bidang perhotelan, rumah makan dan pariwisata. Tentu saja ini juga berdampak pada orang-orang Batak yang kehilangan pekerjaan.

Baca: Italia, Jerman, Perancis dan Belanda Teken Kontrak dengan AstraZeneca Pasok Vaksin Covid-19

Baca: SBY: Ini Tahun yang Berat, Tahun Lalu Saya Ditinggal Istri, Setelah itu Ibunda, Sekarang Adik Ipar

Halaman
123
Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved