Breaking News:

Virus Corona

4 Bulan Seniman Belum Mulai Bekerja, Rano Karno Dapat Titipan Pertanyaan untuk Pemerintah

Rano mengatakan pertanyaan tersebut berhubungan dengan seniman hingga artis yang sudah hampir empat bulan belum mulai kembali bekerja.

Warta Kota/Nur Ichsan
Sutradara sekaligus pemain film Akhir Kisah Cinta Si Doel, Rano Karno mengunjungi Kantor Redaksi Tribunnews dan Warta Kota di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2020) siang. Film yang menceritakan kisah terakhir percintaan Si Doel (Rano Karno) dengan Sarah (Cornelia Agatha) dan Zainab (Maudy Koesnaedi) ini rencananya akan mulai tayang di bioskop pada 23 Januari. Warta Kota/Nur Ichsan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Rano Karno mengakui mendapat titipan pertanyaan dari rekan-rekan seniman hingga artis untuk pemerintah.

Rano mengatakan pertanyaan tersebut berhubungan dengan seniman hingga artis yang sudah hampir empat bulan belum mulai kembali bekerja.

"Saya mewakili kelompok yang cukup besar pak Doni. Sudah hampir 4 bulan ini rekan-rekan seniman, para artis, para kru, para pembuat film, sinetron, belum mulai juga bekerja. Ada titipan pertanyaan kepada pemerintah dalam kesempatan ini," ujar Rano, dalam rapat Komisi X DPR kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo, Rabu (17/6/2020).

Baca: Kemendikbud: Guru Jadi Teladan Kerelawanan Selama Pandemi Covid-19

Rano mengemukakan pertanyaan yang menjadi titipan rekan-rekannya yakni protap apa yang membuat para pekerja seni bisa bekerja kembali.

Pemeran Si Doel tersebut beralasan para pekerja seni yang terdampak pandemi sudah mendapatkan hampir 2.500 paket sembako dari Kementerian Sosial.

Namun ke depannya, kata Rano, para pekerja seni berharap kembali berkarya dan mencari nafkah. Oleh karena itu rekan-rekan Rano menitipkan pertanyaan.

"Kira-kira protap apa yang bisa memulai para pekerja seni ini bisa bekerja pak? Barangkali memang ini lebih tepat ditanya ke Menkes, cuma karena beliau tidak masuk Komisi X maka saya titipkan pertanyaan kepada pak Doni," jelasnya.

"Saya hanya ingin bertanya tentang itu. Mudah-mudahan jawaban mas Doni bisa saya sampaikan kepada organisasi perfilman melalui saudara Dedi Mizwar yang bertanya kira-kira kapan bisa dimulai pekerjaan seni ini? Dengan protap seperti apa agar kita bisa mulai pekerjaan?" imbuh Rano.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved